Categories
Bahasa Perancis Belajar Bahasa

Yuk, Belajar Warna dalam Bahasa Perancis!

Kira-kira ada berapa warna pelangi yang biasa kamu kihat? Yap benar ada 7, yaitu Merah, Oranye, Kuning, Hijau, Biru dan Ungu. Warna dalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Warna adalah cara kita melihat dan menggambarkan bagaimana sesuatu terlihat. Bayangkan dunia tanpa warna, seperti gambar hitam putih. Warna memberi kita informasi tentang bagaimana sesuatu terlihat dan bagaimana perasaan kita terhadapnya.

Contohnya, warna merah sering kali dihubungkan dengan panas dan semangat, seperti api atau matahari terbenam. Sementara warna biru seringkali dihubungkan dengan ketenangan dan kejernihan, seperti langit yang cerah atau air yang tenang. Warna juga bisa mempengaruhi perasaan kita. Misalnya, ketika kita melihat warna kuning yang cerah, itu bisa membuat kita merasa bahagia dan ceria. Sebaliknya, warna gelap seperti hitam bisa membuat kita merasa sedih atau takut.

Berbicara tentang kosakata warna kali ini kita akan memperlajari macam-macam warna dalam bahasa Prancis, yuk simak pada tabel berikut ini:

La Couleur (Warna) dalam Bahasa Perancis

Warna dalam Bahasa PrancisTerjemahan
RougeMerah
Bleu Biru
VertHijau
Jaune Kuning
OrangeOranye
VioletUngu
NoirHitam
BlancPutih
GrisAbu-abu
RoseMerah muda
MarronCoklat
BeigeBeige
TurquoiseToska
ArgentPerak
OrEmas

Bagaimana mudah bukan? Jadi, warna adalah cara kita melihat dan merasakan dunia di sekitar kita. Warna memberikan keindahan pada benda-benda dan membantu kita berkomunikasi perasaan dan emosi kita kepada orang lain. Mereka memengaruhi suasana hati kita dan gaya berpakaian kita. Jangan lupa untuk mempraktekkan pelajaran di atas supaya kamu makin jago bahasa Perancis. l’esprit!

By Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version