Tips Menggunakan Bahasa Bulgaria Untuk Pemula

Belajar Bahasa Aug 21, 2018 1 Comment

Bahasa Bulgaria adalah bahasa komunikasi di sebagian besar negara di Eropa. Bahasa ini ditulis dengan huruf Kiril. Huruf ini mirip sekali dengan huruf yang digunakan di Rusia. Untuk pemula, belajar bahasa tidak cukup hanya melalui penulisan. Tetapi harus langsung mempraktekkannya supaya hasilnya terlihat. Sama seperti bahasa inggris melalui kursus bahasa inggris di Jakarta barat atau pun di derah lainnya, dimana semua keahlian kamu akan diseimbangkan semuanya.

Tahapan Untuk Mempelajari Bahasa Bulgaria

Ketika kamu ingin mendalami Bahasa Bulgaria, mau tidak mau kamu perlu bersabar. Banyak materi yang harus dipelajari. Mulai dari bagaimana cara mengucapkan, membaca, menulis bahkan mendengarkan.

DISKON KURSUS 2 JUTAAN* Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 BURUAN KLAIM!Belajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Bagi pemula, cukup pilih salah satu kemampuan saja. Contohnya adalah kemampuan berbicara. Karena bahasa adalah untuk menyampaikan makna, atau berkomunikasi.

Untuk memudahkan dalam berbicara, ada beberapa cara yang bisa ditempuh oleh pemula. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Catat beberapa kosakata penting

Tahapan awal yang sebaiknya dilakukan oleh pemula adalah menemukan kosakata dasar. Kosakata ini bisa ditemukan di berbagai sumber. Entah itu kamus, internet dan media lainnya.

Temukan kata-kata, frase bahkan ungkapan dasar. Kemudian catat dengan bahasa sendiri. Tujuannya adalah untuk memudahkan kamu dalam mengingat dan melafalkannya.

Beri nama benda-benda sekitar dengan Bahasa Bulgaria

Tahapan kedua adalah dengan mengidentifikasi benda-benda sekitar. Mulailah dengan benda-benda yang ada di rumah. kamu bisa memberikan label nama benda tersebut dengan Bahasa Bulgaria. Untuk memudahkannya, kamu juga perlu mengingat kata penunjuk. Baik penunjuk berupa ini dan itu.

Mulailah melafalkan kata-kata tersebut di tiap harinya

Tahapan selanjutnya adalah dengan melafalkan kata-kata yang sudah dipelajari. Misalnya ketika kamy memasuki rumah dan melihat benda yang dilabeli nama, cukup lafalkan dengan kata penunjuk dan benda tersebut.
Lengkapi dengan penggunaan sapaan harian

Satu hal yang pasti, kamu akan menggunakan bahasa tersebut untuk berkomunikasi. Komunikasi awal biasanya tidak dilepaskan dari kata sapaan, bertanya kabar dan lain sebagainya.

Kamu bisa mencari beberapa kata sapaan tersebut. Kemudian, pastikan untuk mengucapkannya berkali-kali supaya lidah kamu terbiasa.

Tingkatkan kemampuan Kamu

Setelah dirasa sudah bisa, lanjutkan dengan menguasai beberapa kalimat percakapan. Ini akan sangat membantu bila kamu ingin berkomunikasi langsung dengan penuturnya.

Jika sudah mulai terbiasa, silahkan pelajari tentang cara penulisan kata ataupun kalimat. Baru kemudian mulailah dengan menulis sebuah diari atau kegiatan harian.

Tidak perlu banyak-banyak, cukup pelajari seperlunya saja. Lama kelamaan, kamu akan terbiasa dan mampu untuk menulis, membaca, mendengarkan, dan juga berbicara.

Kosakata Bahasa Bulgaria Dan Artinya

Kosakata menjadi pondasi awal jika kamu ingin berbicara bahasa asing. Kosakata ini tidak perlu yang rumit, cukup pelajari kosakata harian seperti yang kamu bisa dilihat di bawah ini:

Bahasa BulgariaArtinya
ZdraveiHai
Dobyr utroSelamat pagi
Dobyr denSelamat siang
Dobyr vecerSelamat malam
Dpviszh daneSelamat tinggal
Leka nohstSelamt tidur
DovizhdaneSampai jumpa lagi
Do skoroSampai nanti
Kak siApa kabar
Dobre samKabar saya baik
Blago daryaTerimakasih
Mol yaTerimamakasih kembali
DaYa
NeTidak
DobreSetuju
PozdravlenijaSelamat
Cestit rozden denSelamat ulang tahun
Kakva e cenataBoleh saya tahu berapa harganya
PardonMaaf
RazbrahSaya mengerti
Ne razbiramSaya tidak mengerti
SyzhalyayamMaafkan saya
Shce se vidim li utreApakah kita akan bertemu besok?
Eto adresa miIni alamat rumah saya

Perlu diingat bahawa penulisan frase ataupun kalimat di atas untuk memudahkan pelajar dalam melafalkannya. Artinya, tidak dituliskan dalam huruf Kiril. Jika kamu ingin belajar pengucapannya, baiknya dengan cara tersebut sehingga Bahasa Bulgaria ini benar-benar bisa dilafalkan dengan tepat.

Bergabung Dengan Komunitas

Cukup sulit untuk menemukan tempat kursus Bahasa Bulgaria. Bahkan, bisa dikatakan hampir tidak ada tempat kursus Bahasa yang membuka kursus Bahasa Bulgaria.

Namun, jangan khawatir. Bukan berarti tidak ada cara yang efektif untuk belajar Bahasa Bulgaria. Kamu bisa coba bergabung dengan komunitas

Cari saja komunitas pecinta Bahasa Bulgaria atau komunitas belajar Bahasa Bulgaria. Kamu bisa temukan komunitas tersebut secara online. Gabunglah di komunitas tersebut dan mulailah untuk berkomunikasi.

Biasanya, anggota komunitas membahas suatu hal dengan cara berbalas komentar. Ini akan akan membuat kamu semakin mengenal Bahasa Bulgaria. Setidaknya, kamu terbiasa dengan tulisan Bulgaria terlebih dahulu. Jika kamu suka semakin mantap dan ingin naik level, kamu bisa ajak seseorang untuk video call. Jadi, kamu tidak hanya membalas tulisan dengan Bahasa Bulgaria tapi juga berbicara dengan menggunakan Bahasa Bulgaria.

Selain komunitas, kamu juga bisa memanfaatkan media sosial. Buat media sosial dan tambahkan orang yang tinggi di Bulgaria. Mungkin mereka tidak ingin menerima pertemanan tersebut karena kamu bukan orang Bulgaria. Akan tetapi, coba jelaskan bahwa kamu ingin berteman karena kamu ingin belajar Bahasa Bulgaria. Ceritakan bagaimana kamu menyukai dan ingin belajar Bahasa mereka. Ini cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa Bulgaria.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

One Comments

  1. Onel

    Blugaria

Leave a Reply

Your email address will not be published.