Nama-Nama Profesi dalam Bahasa Korea

Bahasa Korea , Belajar Bahasa Feb 09, 2024 No Comments

Daftar Isi

Saat ini apa cita-citamu? Apapun itu cita-citamu semoga kamu dapat mewujudkannya dengan baik ya! Bagi kamu yang sedang belajar bahasa Korea, tentu kamu perlu memahami banyak hal, termasuk nama-nama profesi dalam bahasa korea. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa nama profesi dalam bahasa Korea agar kamu semakin fasih dan percaya diri dalam berbicara. Ayo simak bersama!

Guru – 선생님 (Seonsaengnim)

Pertama-tama, mari kita mulai dengan profesi yang sangat dihormati, yaitu guru. Dalam bahasa Korea, kita menyebut guru dengan “선생님” yang diucapkan sebagai “Seonsaengnim”. Apakah kamu sudah bertemu dengan 선생님 (Seonsaengnimmu) hari ini?

Dokter – 의사 (Uisa)

Ketika kita sakit, kita pasti akan mengunjungi dokter. Di Korea, dokter disebut “의사” dan diucapkan sebagai “Uisa”. Jangan lupa periksa kesehatanmu secara berkala, ya!

Polisi – 경찰 (Gyeongchal)

Profesi yang bertanggung jawab menjaga ketertiban di masyarakat adalah polisi. Dalam bahasa Korea, polisi disebut “경찰” yang diucapkan sebagai “Gyeongchal”. Apakah kamu pernah berbicara dengan datang ke kantor polisi dan bertemu dengan 경찰 (Gyeongchal)?

Penyanyi – 가수 (Gasu)

Sekarang, mari berbicara tentang dunia hiburan. Kamu ada yang menyukai KPop, pasti tidak asing dengan bahasa korea satu ini! Penyanyi dalam bahasa Korea disebut “가수” yang diucapkan sebagai “Gasu”. Nah, siapa penyanyi Korea favoritmu?

Koki – 요리사 (Yorisa)

Bagi yang suka memasak pasti familiar dengan profesi ini. Koki dalam bahasa Korea disebut “요리사” yang diucapkan sebagai “Yorisa”. Bagaimana dengan keterampilan masakmu? Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan memasakmu, kamu bisa mecoba ikut cooking class! Di sana nanti kamu akan bertemu dengan 요리사 (Yorisa).

Pilot – 비행사 (Bihaengsa)

Penerbangan adalah profesi yang menarik karena kamu bisa berkeliling melihat belahan dunia lain. Pilot dalam bahasa Korea disebut “비행사” yang diucapkan sebagai “Bihaengsa”. Apakah kamu pernah naik pesawat yang dikemudikan oleh 비행사 (Bihaengsa)?

Seniman – 예술가 (Yesulga)

Apakah kamu suka seni? Seorang seniman menciptakan keindahan dengan karya-karya mereka. Dalam bahasa Korea, seniman disebut “예술가” yang diucapkan sebagai “Yesulga”. 

Atlet – 선수 (Seonsu)

Apa olahraga favoritmu? Bagi yang suka olahraga, atlet adalah sosok yang patut dicontoh. Atlet dalam bahasa Korea disebut “선수” yang diucapkan sebagai “Seonsu”. Siapa yang ingin jadi atlet?

Profesi lainnya dalam bahasa Korea

  • 간호사 (Ganhosa) = Perawat
  • 검색 엔진 최적화 (geomsaeg enjin choejeoghwa) = SEO
  • 연기자 (Yeongija) = Aktor/Aktris
  • 배우 (Baeu) = Artis (umumnya untuk film/drama)
  • 프로그래머 (Peulogeuraemmeo) = Programmer
  • 디자이너 (Dija-ineo) = Desainer
  • 저널리스트 (Jeoneolliseuteu) = Jurnalis
  • 엔지니어 (Enjineo) = Insinyur
  • 매니저 (Maenijeo) = Manajer
  • 사진작가 (Sajinjakga) = Fotografer
  • 소방관 (Sobanggwan) = Pemadam Kebakaran
  • 운전사 (Unjeonsa) = Sopir
  • 회계사 (Hoegyesa) = Akuntan

Sudah siap mewujudkan cita-citam? Belajar bahasa Korea memang membutuhkan waktu dan kesabaran, tapi dengan semangat dan latihan rutin, kamu akan semakin mahir. Konsistensi adalah kunci keberhasilan dalam mempelajari bahasa apa pun. Jangan ragu untuk mencoba berbicara dan berlatih setiap hari.  빠이팅! (Fighting!) – semangat!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *