Kiat-Kiat Menguasai Bahasa Swedia Untuk Pemula

Belajar Bahasa Aug 21, 2018 No Comments

Menguasai bahasa asing merupakan bentuk investasi masa kini. Pasalnya, bahasa ini menjadi alat komunikasi di era globalisasi. Seperti bahasa inggris, sehingga tak heran jika kamu pasti banyak menemukan tempat kursus bahasa inggris di Tangerang atau di daerah lainnya. Tidak terkecuali dengan Bahasa Swedia ini.

Bahasa Swedia ini disebut juga dengan Svenska. Ini merupakan bahasa yang digunakan secara resmi oleh penduduk Swedia dan Finlandia. Bagaimana cara mempelajarinya ya?

BELI KURSUS, GRATIS KURSUS! Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 DISKONBelajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Tips Untuk Memulai Belajar Bahasa Swedia

festival di swedia

Image Source: gazeta-shqip[dot]com

Bahasa Swedia ini sebenarnya menggunakan huruf latin. Namun ada beberapa huruf yang sudah lama tidak digunakan. Contohnya adalah huruf Q. Huruf ini sudah mulai tidak digunakan sejak tahun 1906 akibat adanya perbaikan ejaan.

Jika kamu masih pemula, ada beberapa tips yang nantinya bisa membantu kamu dalam belajar bahasa Swedia. Penasaran apa tips-tipsnya? Yuk kita lihat.

Selalu sediakan kamus

Kamus bisa dikatakan sebagai pegangan wajib bagi siapa saja yang mau belajar bahasa asing. Kamus ini akan membantu kamu dalam menemukan kata-kata yang sulit dimengerti. Kamus juga bisa setidaknya memberikan kepercayaan diri bagi pelajarnya.

Kok bisa? Tentu saja bisa. Ketika pelajar tidak memahami kata tertentu, kebanyakan pelajar pasti akan kebingungan. Ketika tidak menemukan jawabannya, sering kali membuat motivasinya turun. Akhirnya, pelajar tidak bisa menguasai bahasa tersebut.

Berbeda jika pelajar membawa kamus. Saat kamu kesulitan mengetahui arti dari sebuah kata maka kamu bisa dengan mudah mencarinya di kamus.

Perbanyak kosakata dasar dan kalimat yang sering digunakan

Memperbanyak kosakata maupun kalimat lengkap akan sangat membantu kamu dalam belajar sebuah bahasa. Bila didukung dengan pengucapan yang tepat, maka dalam beberapa hari saja kamu bisa berbicara Bahasa Swedia.

Tentu saja, pasti kamu masih belum mahir. Hanya saja kamu mulai bisa mengungkapkan perasaan dengan memanfaatkan kalimat atau kata yang sudah dipelajari.

Jika kamu mengetahui banyak kalimat, kamu pasti bisa berbicara lebih banyak. Jika belajar dengan rajin dan rutin, bukan tidak mungkin dalam beberapa bulan kemudian kamu akan percaya diri untuk berbincang dengan nativenya.

Berbicara keras menggunakan Bahasa Swedia

Jangan pernah pasif bicara. Terus berlatih agar kamu bisa terbiasa dengan menggunakan bahasa ini.

Rajinlah untuk berbicara keras menggunakan bahasa tersebut. Kamu bisa memulainya dengan beberapa kalimat saja. Berlatih mengucapkan satu atau dua kalimat tidak apa-apa tang terpenting, kamu mau melatihnya secara lisan dan keras.

Kosakata Bahasa Swedia Beserta Artinya

trip ke swedia

Image Source: infokampus[dot]news

Sebagai referensi awal, kamu bisa memulai belajar kosakata-kosakata dasarnya terlebih dahulu. Untuk kosakata-kosakata sulit bisa dipelajari secara perlahan-lahan. Untuk permulaannya, pahami dan baca secara keras kosakata Bahasa Swedia berikut ini.

Bahasa SwediaArtinya
Hur star det tillApa kabar
Jag ar bra, tackBaik-baik saja, terimakasih
Inte sa daligt, tackLumayan baik, terimakasih
Inte sa braKurang baik
Hur ar det med digBagaimana dengan kamu
Och duDan kamu
HjalpTolong
Se uppAwas
Var snall och hjalp migTolong saya
Skynda pa snallaCepatlah
StannaBerhenti
Forsvinn!Pergi!
Lamna frig ifredTolong biarkan saya sendiri
TackTerima kasih
Ingen orsakSama-sama
ValkommenSelamat datang
HejSelamat tinggal
Vi sesSampai jumpa
God nattSelamat malam
Ursakta migPermisi
Jag arledsenSelamat datang
JaYa
NejTidak
ForlatMohon maaf
Inga problem Tidak masalah
Jag heterNama saya
Vad heter duSiapa nama anda

Demikianlah ulasan tentang cara memulai belajar Bahasa Swedia. Rajin untuk mencari kalimat, dan mengucapkannya akan menjadi kunci sukses kamu untuk menguasai bahasa ini. Jadi, sudah siapkah kamu untuk mempelajari bahasa Swedia?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *