Ingin Mahir Bahasa Korea? Ini Aplikasi Belajar Bahasa Korea Untuk Pemula

Bahasa Korea Jan 18, 2022 No Comments

Bahasa Korea kini semakin diminati oleh generasi millenial, termasuk kamu si pencinta drama. Ketika menonton drama Korea yang sering kali kita singkat dengan sebutan ‘drakor’ ingin sekali rasanya menonton tanpa harus menggunakan sub-title. Gimana cara belajar bahasa Korea dengan mudah?

Mungkin bagi sebagian orang, dari drama Korea kita juga bisa mempelajari bahasa Korea dengan cepat dan mudah. Akan tetapi, saat kamu tidak tahu struktur dan cara menggunakan bahasa ini pasti batinmu berteriak ‘aku ingin kursus bahasa Korea, tapi mahal huhu’.

Sebenarnya, jika kamu ingin mahir bahasa Korea tidak melulu harus pergi kursus loh! Karena kita juga bisa belajar bahasa ini melalui aplikasi yang dapat kita gunakan di mana saja dan kapan pun itu dengan leluasa. Ingin tahu apa saja? Simak artikel ini sampai tuntas ya! 😉

BELI KURSUS, GRATIS KURSUS! Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 DISKONBelajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

aplikasi belajar bahasa korea

1. Duolingo
Apakah Duolingo bisa belajar bahasa Korea? Tentu saja bisa!
Aplikasi ini cocok bagi pemula yang ingin mahir bahasa Korea dengan cepat karena di sini kamu akan belajar secara efektif mulai dari memahami kosakata dasar, membentuk kalimat, hingga latihan pelafalan bahasa Korea.

2. Eggbun: Learn Korean Fun
Ingin belajar bahasa Korea dengan interaktif? Nah bisa banget nih kamu coba in aplikasi Eggbun dan bertukar pesan dengan bot yang lucu. Bot ini merupakan salah satu fitur chatbot tutor yang disediakan oleh Eggbun untuk membantumu mengembangkan kemampuan bahasa Korea mulai dari membaca, menulis, mendengar, dan berbicara. Menarik ya?

3. HelloTalk
Jika di Eggbun kamu bertukar pesan dengan bot yang bernama Lenny, di HelloTalk kamu bisa bertukar pesan dan berbicara langsung dengan seseorang yang memiliki minat sama untuk belajar bahasa Korea juga loh, bahkan kamu pun bisa bicara dengan orang Korea secara langsung!

Fitur yang ditawarkan HelloTalk ini dapat menjadi sarana belajar bahasa Korea yang efektif dan fleksibel. Karena kita akan dipasangkan oleh sistem dengan orang yang fasih bahasa Korea dan ingin mempelajari bahasa Indonesia sehingga kita bisa sama-sama belajar dari bahasa masing-masing melalui percakapan dua arah.

4. Drops: Learn Korean Language & Hangul
Sama seperti Duolingo, kita dapat mempelajari banyak bahasa dengan fitur yang disediakannya. Di samping itu, Drops juga menyediakan aplikasi yang terpisah untuk mempelajari bahasa Korea dan Hangul dengan cepat dan mudah.

Dalam aplikasi ini kita akan menemukan ilustrasi khusus, 5 min sessions, games, dan belajar tentang kosakata serta frasa baru dalam bahasa Korea. Saat menggunakan aplikasi ini, di jamin deh seru banget dan tidak membosankan!

5. Korean Flashcards & Vocabulary Builder
Ingin belajar bahasa Korea melalui flashcard gratis? Maka jawabannya ada di dalam aplikasi ini! Flashcard yang disediakannya pun macam-macam, bisa jadi ada flashcard tentang K-pop song kesukaanmu.

Oh iya, di aplikasi ini kita juga bisa belajar Korea dari review games, dan K-Pop songs seperti BTS, BLACKPINK, MAMAMOO, TWICE, EXO, dan lain-lain. Wah, seru ya!

Berdasarkan lima aplikasi di atas, apakah kamu sudah mengunduh salah satunya? Sekarang ini, untuk belajar bahasa Korea kita tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan bagaimana harus memulainya, karena dengan mengandalkan aplikasi bahasa Korea dan melalui sarana lainnya seperti drakor dan K-Pop songs, kamu pun bisa belajar secara otodidak.

Awalnya memang sulit, akan tetapi ketika kita sudah fokus untuk mempelajarinya maka akan tampak lebih mudah. Yuk, kita berlatih bersama!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.