Categories
Bahasa Italia Bahasa Jerman Bahasa Perancis Bahasa Roman

Ingin Liburan Ke Swiss? Kuasai Bahasa Ini Dulu Yuk!

Punya rencana pergi liburan ke Swiss, tapi belum tahu harus bicara dengan bahasa apa? Umumnya kita akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Namun jika ingin menetap di Swiss untuk sekolah atau bekerja maka kita harus menguasai bahasa mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Lalu, di Swiss pakai bahasa apa? Apakah bisa dengan bahasa Inggris? Simak jawabannya dalam ulasan berikut!

Swiss memang sangat populer karena menawarkan pemandangan dari bentang alamnya yang sangat cantik dan memukau. Beberapa destinasi wisata yang perlu dikunjungi ketika di Swiss di antaranya adalah Jungfraujoch untuk menikmati keindahan gunung Alpen, kemudian kamu bisa ke Rhine Falls di Kota Schaffhausen dan Zurich, melihat 73 puncak Alpen di Gunung Pilatus, hingga ke Valle Verzasca dengan panorama sungai di Swiss yang jernih dan dingin serta ditemani oleh gemericik suara air mengalir yang sangat alami.

Berdasarkan keindahannya, banyak sekali orang yang ingin liburan ke Swiss untuk sekedar self-healing atau menjalankan kegiatan yang dilakukan di negara ini. Nah, biar kamu tidak salah berbahasa ketika di Swiss, yuk kita kuasai empat bahasa yang ada di Swiss berikut!

1. Prancis

Bahasa Prancis adalah bahasa populer yang kerap digunakan di Swiss bagian barat yang meliputi kanton Jenewa, Neuchatel, Jura, dan Vaud. Meskipun begitu, terdapat sedikit perbedaan antara bahasa Prancis yang digunakan di Prancis dan bahasa Prancis yang digunakan ketika berada di Swiss.

Umumnya banyak orang yang berpendapat bahwa bahasa Prancis di Swiss terdengar lebih lambat. Oleh karena itu bahasa ini akan sangat mudah digunakan bagi yang bukan penutur asli bahasa Prancis karena kita tidak akan sulit memahami dan mengucapkan bahasa Prancis di Swiss.

2. Italia

Kedua, kamu bisa menguasai bahasa Italia Swiss ketika berada di kanton Ticino maupun di bagian selatan kanton Grigoni. Di sini kamu akan melihat perpaduan yang sangat unik antara budaya Italia dan Swiss.

Oh iya, ternyata bahasa Italia Swiss ini dikenal secara historis sebagai Lombard yang dituturkan oleh lebih dari 350 ribu orang, loh!

3. Romans

Meskipun tidak terlalu banyak orang mengetahuinya dan merupakan bahasa dengan penutur paling sedikit di Swiss, Bahasa Romans adalah bahasa yang kerap digunakan dalam lingkup Pendidikan, pemerintahan, maupun digunakan secara bebas sebagai bahasa komunitas.

4. Jerman

Bahasa Jerman adalah bahasa yang paling banyak dituturkan oleh sekitar 63% populasi di Swiss. Kita bisa melihat persebaran bahasa ini yang sering digunakan di bagian utara, tengah, dan timur negara Swiss.

Dialek bahasa Jerman berbeda dengan bahasa Jerman biasa. Oleh karena itu mungkin akan cukup sulit bagi yang belum terbiasa menggunakan bahasa Jerman. Dalam hal ini kita akan sering menemukan kosakata atau frasa sama yang digunakan secara berbeda di Bern, Basel, dan Zurich.

Namun, bagaimana jika kita sulit menguasai empat bahasa yang ada di Swiss? Salah satu caranya yaitu dengan mengikuti pelatihan bahasa atau minta untuk ditemani oleh teman atau pemandu yang berasal dari Swiss.

Akan tetapi jika kamu ingin melanjutkan sekolah di Swiss maka pastikan kamu menguasai minimal salah satu dari keempat bahasa Swiss di atas, ya! 😉

By Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version