Cara Yang Sebaiknya Dilakukan Jika Ingin Mahir Bahasa Afrikaans

Belajar Bahasa Aug 21, 2018 No Comments

Bahasa Afrikaans merupakan bahasa resmi di negara Afrika Selatan dan Nambia. Bahasa ini memiliki tingkat kesulitan sendiri. Namun begitu, bukan mustahil bagi pemula untuk mahir mempelajarinya. Sama seperti bahasa inggris yang juga sering terlihat sulit namun masih bisa dipelajari sendiri atau bahkan dengan mengikuti kursus bahasa inggris di jakarta pusat atau daerah lainnya.

Ada beberapa kiat yang mana bisa dimanfaatkan oleh pemula. Ini khusus ditujukan buat Anda yang tertarik untuk mempelajarinya. Seperti apa kiat suksesnya?

BELI KURSUS, GRATIS KURSUS! Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 DISKONBelajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Kiat Sukses Belajar Bahasa Afrikaans

suku di afrika

Membekali diri dengan bahasa akan sangat menguntungkan. Terutama bila Anda punya niatan khusus untuk berkunjung di negara tertentu. Contohnya adalah Afrika Selatan.

Bekalan bahasa resminya akan membantu dalam memudahkan segala urusan. Karena komunikasi merupakan alat terpenting untuk mencari berbagai informasi. Lalu, bagaimana cara menguasai Bahasa Afrikaans tersebut?

Ada sejumlah trik yang bisa dipraktekkan. Trik ini juga sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Yuk simak tips-tips nya berikut:

Biasakan untuk mendengar dan berbicara terlebih dahulu

Saat kamu belajar bahasa pertamamu dulu, pasti dimulaibdari mendengar bukan? Dari mendengar, kamu kemudian akhirnya bisa mengikuti beberapa patah kata. Dan tidak lama kemudian, kamu sudah mulai bisa merangkai beberapa kata serta kalimat.

Tips ini berlaku juga untuk bahasa asing. Kebiasaan mendengar kalimat berbahasa Afrikaans akan begitu membantu. Caranya adalah dengan mencari sumber audio dari nativenya. Kalau bisa, temukan sumber yang berisi percakapan dan maknanya.

Jika sudah mendapatkannya, coba ikuti kalimat yang sudah kamu dengar. Mulailah dari satu kalimat, hingga yang sudah berbentuk rangkaian. Dijamin kamu akan terbiasa dan otomatis berbahasa.

Mulailah dengan kalimat paling sederhana

Kalimat paling sederhana meliputi kata ganti, bilangan, dan kalimat sapaan sehari-hari. Bahkan, kamu juga bisa mempelajari kalimat yang berhubungan dengan kegiatan harian, misalnya dengan kalimat tanya.

Sedikit demi sedikit belajarlah tata bahasanya

Tata bahasa ini penting. Bukan hanya sebatas untuk mempelajari bahasa secara lisan saja, namun juga tulisan. Di sini, kamu juga bisa mempelajari secara perlahan mengenai penulisannya.

Lakukan pengulangan pada apa yang sudah dipelajari

Tips terakhir ini lebih pada bagaimana kamu mempraktekkan yang sudah kamu pelajari. Praktek menulis, membaca dan berbicara. Ulangi setiap kalimat yang sudah dipelajari di hari-hari selanjutnya.

Kosakata Umum Bahasa Afrikaans Beserta Artinya

tradisional afrika

Bahasa Afrikaans ini akan terasa lebih mudah jika dipraktekkan secara langsung. Sebelum praktek, kamu butuh referensi tentang kosakata harian. Nah, kumpulan kosakata dibwah ini bisa kamu ingat-ingat secara bertahap.

Bahasa AfrikaanArtinya
Nul0
Een1
Twee2
Drie3
Vier4
Vyf5
Ses6
Sewe7
Agt8
Nege9
Tien10
HelloHalo
Goeie moreSelamat pagi
Goeie dagSelamat siang
Goeie naandSelamat sore
Goeie nagSampai malam
TotsiensSampai jumpa
EkskuusPermisi
VersoningMaaf
DankieTerimakasih
Hoe is dit?Bagaimana kabarmu?
Hoekom?Bagaimana bisa?
AssebliefSilahkan
JaYa
NeeTidak
OraaitBaiklah
My naam isNama saya
Ek kom vanSaya berasal
Ek toer alleenSaya bepergian sendiri
Ek toer nie alleen nieSaya tidak bepergian sendiri
Ek toer saammetSaya bepergian dengan
Praat iemand hier...Bisakah anda berbahasa...
Net'n oomblik assebliefTolong tunggu sebentar
BaaiMari
VanaandMalam ini
VanmorePagi ini
DieIni
LeBohong
DaardieItu
Eksie perfeksieSangat bagus

Kosakata ini bisa dipelajari terlebih dahulu. Sementara untuk melengkapinya, silahkan buat daftar kalimat baru yang mana dibutuhkan. Misalnya kalimat dengan tema berbelanja dan lain sebagainya.

Intinya, keberhasilan mempelajari Bahasa Afrikaans atau bahasa asing lain yang pertama kali adalah berani bicara secara langsung. Tentunya setelah memiliki bekal dari materi yang dibuat. Kemudian sisanya adalah meningkatan kemampuan membaca dan menulisnya.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *