Belajar Istilah yang Sering Diucapkan dalam Series Thailand

Bahasa Thailand , Belajar Bahasa Nov 17, 2023 No Comments

Apakah kamu sedang belajar Bahasa Thailand? Salah satu metode yang bisa digunakan untuk belajar bahasa adalah dengan menonton film atau series. Jika kamu ingin memperlancar bahasa Thailand mu, kamu harus mulai untuk mengetahui beberapa frasa atau kalimat dasar yang sering muncul dalam series Thailand.  Sudah siap untuk belajar bahasa Thailand lebih lanjut? Kalau iya, Yuk simak artikel ini sampai habis!

pasti sering mendengar istilah-istilah unik yang mungkin belum kamu pahami sepenuhnya dalam film atau series berbahasa Thailand. Thailand telah menghasilkan sejumlah series yang mendunia, dan saking populernya, istilah-istilah tertentu sering kali digunakan dalam dialog mereka. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan belajar beberapa istilah yang sering diucapkan dalam series Thailand. Berikut beberapa frasa yang sering muncul dalam series Thailand.

“Nong” (น้อง) dan “Phi'” (พี่)

Istilah “Nong” (น้อง) dan “P'” (พี่) adalah cara yang umum digunakan di Thailand untuk hubungan kakak-adik. “Nong”(น้อง) digunakan untuk kepada seseorang yang lebih muda, sedangkan “P'” (พี่) digunakan untuk merujuk kepada seseorang yang lebih tua atau kakak. Kata ini digunakan untuk menunjukkan rasa hormat kepada lawan bicara kita.

“Sawadee” (สวัสดี)

Kata ini adalah cara sapaan yang umum digunakan di Thailand. Ketika seseorang mengatakan “Sawadee,” (สวัสดี) itu berarti “Halo” atau “Selamat datang.” Ini adalah kata pertama yang mungkin kamu pelajari ketika berkenalan atau menyapa orang lain.

“Khun” (คุณ)

Kata “Khun” (คุณ) digunakan untuk memanggil seseorang dengan sopan. “Khun” (คุณ) dapat berarti tuan atau nona. Sama seperti “Mr.” atau “Mrs.” dalam bahasa Inggris, “Khun” (คุณ) digunakan sebelum nama seseorang untuk menunjukkan rasa hormat.

“Mak” (มาก) dan “Mai Mak” (ไม่ มาก)

Frasa “Mak” (มาก) berarti “banyak” sementara “Mai Mak” (ไม่ มาก) berarti “tidak banyak” atau “tidak terlalu.” Kamu sering mendengar karakter dalam series Thailand menggunakan istilah ini untuk mengungkapkan perasaan mereka terhadap seseorang atau sesuatu.

 “Kha” (ค่ะ) dan “Krub” (ครับ)

Kata-kata ini adalah bentuk ekspresi rasa hormat dalam bahasa Thailand. “Kha” (ค่ะ) digunakan oleh wanita, sementara “Krub” (ครับ) digunakan oleh pria. Kedua kata ini sering digunakan untuk menunjukkan kesopanan dan hormat saat berbicara atau berinteraksi dengan orang lain.

Baca juga:

Mengatakan “tidak” dalam Bahasa Thailand | Kuasai frasa Bahasa Thailand ini! | Pelajari Bahasa Thailand sehari-hari

 

 “Ruk” (รัก)

“Ruk” (รัก) berarti “cinta.” Ini adalah kata penting dalam series Thailand yang sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan romantis kepada seseorang yang kita sayang, seperti keluarga atau pasangan. Siapa yang tidak suka mendengar kata ini di dengar dari orang yang menyayangi kita?

“Jeb” (เจ็บ)

“Jeb” (เจ็บ) berarti “sakit.” Ini adalah kata yang sering muncul ketika karakter dalam series Thailand mengalami cobaan atau perasaan sakit hati.

“Narak” (น่ารัก)

Terakhir ada“narak” (น่ารัก) adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang sangat lucu atau menggemaskan. Ini adalah istilah yang sering digunakan ketika melihat karakter anak kecil, hewan peliharaan, atau hal yang menggemaskan.

Demikianlah beberapa istilah yang sering diucapkan dalam series Thailand. Semoga istilah di atas ini bisa membantu kamu lebih memahami bahasa yang sering digunakan dalam negara Thailand. Jadi, saat menonton film favoritmu, kamu akan merasa lebih terhubung dengan karakter dan ceritanya karena tahu apa pesan yang dimaksud. Jangan lupa untuk berlatih ya!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *