Belajar Bahasa Korea Lebih Mudah Lewat Drakor Ini

Bahasa Korea May 27, 2022 No Comments

Bagi pemula, belajar bahasa Korea memang membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi berbeda rasanya jika kamu sudah sering menonton drakor. Apalagi drama Korea itu adalah kesukaanmu, setuju?

Kali ini kita akan belajar bahasa Korea dengan mudah melalui drama Korea atau kerap disebut sebagai drakor. Tidak sedikit orang memilih untuk belajar asing menggunakan media favorit seperti menonton film. Hal ini dikarenakan selain menghibur, film atau drama Korea tersebut banyak menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah diserap oleh kita sehingga kita dapat mempelajarinya dengan cepat.

Berikut ini merupakan rekomendasi drakor yang bisa kamu tonton untuk meningkatkan kemampuan bahasa Korea dengan cepat dan mudah.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

weightlifting

Apakah kamu suka drama tentang olahraga? Jika iya, drakor Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bisa menjadi andalanmu untuk mengasah kemampuan bahasa Korea.

Drakor ini berhubungan tentang sekolah dan percakapan sehari-hari, sehingga kemungkinan besar setiap kosakata atau percakapannya related dengan kamu.

Selain itu di dalam drama ini terdapat banyak bahasa gaul Korea dan kalimat komedi. Jadi, jika kamu ingin mengutarakan kalimat-kalimat yang lucu, kamu bisa menyonteknya di dalam drama ini.

2. My Love from Another Star

my love from another star

Jika dilihat berdasarkan judulnya, apakah berarti di dalam drama Korea ini kita akan belajar bahasa alien?

Tentu tidak ya! Meskipun my love from another star, bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Korea. Bahkan kamu pun dapat belajar bahasa Korea formal dan non-formalnya karena drama ini menyajikan kisah antara masa Dinasti Joseon dan kehidupan modern Korea saat ini.

3. Mr. Queen

mr. queen

Sama seperti drakor My Love from Another Star, drama Mr. Queen menyajikan kisah fantastis tentang beralihnya jiwa seseorang di masa modern ke jiwa di masa kerajaan Joseon.

Drakor yang satu ini banyak memberikan adegan lucu dan akan membuatmu terpingkal-pingkal menontonnya. Meskipun begitu, kamu harus ingat niat awal kamu untuk belajar bahasa Korea ya. Karena bisa saja terlalu fokus dengan alurnya yang menggemaskan sehingga lupa untuk mencatat setiap kosakata baru di dalam film.

Kecuali jika kamu sedang berlatih listening Korean, maka dapat kamu lakukan sambil menghayatinya.

4. Welcome to Waikiki

drakor waikiki

Ketika kita menonton drama ini, pasti yang akan terus terngiang dalam otak adalah dialog ikonik gwenchana, gwenchana yang artinya “baik-baik saja” atau “tidak apa-apa”.

Kosakata ini kerap digunakan untuk meyakinkan orang lain bahwa kita baik-baik saja atau bisa juga mengekspresikan bahwa semuanya akan baik-baik saja kepada orang lain yang berada di masa sulit.

Namun ketika kita menggunakan kata tersebut kepada orang yang lebih tua dari kita, atau berada di forum resmi maka lebih baik menggunakan kata gwenchanseumnida.

5. Twenty-Five Twenty-One

olahraga anggar

Drama Korea Twenty-Five Twenty-One ini baru banget rilis di tahun 2022. Drakor ini mengisahkan tentang atlet anggar dan perjalanan cintanya. Dalam beberapa dialognya Back Yi Jin kerap membenarkan kosakata yang ditulis oleh Na Hee Do. Oleh karena itu, selain bisa menambah kosakata baru dalam drama, kamu pun bisa mengetahui tulisan atau cara mengucapkan bahasa Korea dengan benar.

Apalagi Back Yi Jin ini merupakan seorang jurnalis dan pembaca berita sehingga akan membantumu berlatih kalimat-kalimat formal dengan mudah.

Berdasarkan lima rekomendasi drama Korea di atas, drama apa yang menjadi favoritmu?

Sebelum mulai menonton drama-drama tersebut, jangan lupa untuk siapkan catatan atau notebooknya juga ya. Siapa tahu kamu memerlukannya untuk mencatat setiap kosakata baru atau bahasa gaul Korea yang kerap dipakai di masa ini.

 

 

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published.