Beberapa Tempat Wisata Pantai Tersembunyi Rasa Bali Di Gunung Kidul

Bahasa Jawa Nov 06, 2017 No Comments

Wisata pantai gunung kidul terbaru ini menghadirkan nuansa yang lebih mengakrabkan dan menenangkan. Meskipun tergolong baru, sejumlah pantai di gunung kidul ini tidak sepi oleh wisatawan. Tak heran jika hari libur, sejumlah pantai ini akan ramai kunjungan.

Pantai yang populer di gunung kidul adalah pantai Indrayanti. Kepopulerannya tidak lagi diragukan. Bahkan sepanjang tahun, pantai ini mencatatkan kunjungan wisatawan yang sangat besar, tidak sulit memang menemukan pantai di Indoneisa, negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Hampir di setiap daerah memiliki pantai yang ikonik untuk dikunjungi terutama Yogyakarta. Sebelum mengunjungi pantai, anda bisa ikut les bahasa Inggris di Jogja supaya anda makin pede ketemu turis-turis asing di sana nantinya.

Selain pantai indrayanti, ada lagi pantai-pantai yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisawatan. Pantai ini memang tergolong baru dipromosikan, namun bukan berarti jika pantai ini sepi pengunjung. Jika Anda datang di gunung kidul, tidak ada salahnya jika sejumlah pantai yang akan diulas di sini bisa dikunjungi.

[extoc]

Pantai Watu Lawang

wp.com

Pantai Watu Lawang ini jangan sampai dilewatkan begitu saja ketika berkunjung di gunung kidul Jogjakarta. Keeksotisan tempatnya membuat mata terkagum dengan ciptaan Tuhan. Pantai ini baru saja dipromosikan untuk menarik para wisatawan.

Gambaran dari pantai ini adalah pasir putih yang dikombinasikan dengan batu karang. Kombinasi yang pas untuk menikmati suasana pantai yang beda dari biasanya. Menariknya lagi, wisatawan bisa bersantai dengan mudahnya di lokasi wisata tersebut.

Setidaknya, ada sejumlah gazebo yang dibangun di atas bebatuan tersebut. Gazebo inilah yang biasa dimanfaatkan wisawatan untuk bersantai. Entah itu menikmati semilirnya angin pantai ataupun menikmati pemandangan indah dari pantai.’

Lokasinya masih sangat dekat dengan pantai indrayanti. Tepatnya berada di kecamatan Tepus Gunung Kidul. Jadi, pilihan bijak jika Anda juga tidak melewatkan obyek wisata keren ini.

Mengenai penamaan dari Watu Lawang, hal ini tidak lain dikarenakan oleh adanya semacam goa. Ada semacam pintu yang ada di mulut goa dekat dengan pantai. Inilah yang kemudian disebut dengan pantai Watu Lawang.

Pantai Watu Kodok

allesgroen.wordpress.com

Pantai Watu Kodok ini juga menghadirkan suasana yang lebih menenangkan. Kondisi lingkungannya masih sangat asri. Tak ayal suasana tersebut bisa menjadi tempat peneduh jiwa yang lagi galau/kacau.

Dinamakan sebagai pantai Watu Kodok, hal ini disebabkan oleh adanya batu yang menyerupai kodok di pantai tersebut. Pantai ini juga dulunya adalah sebagai tempat nongkrong para serdadu belanda. Bahkan menjadi tempat pengungsian yang aman untuk warga gunung kidul kala perang dunia ke 2.

Lokasinya yang masih sangat asri memang memberikan ketenangan batin. Deburan ombak yang seakan menyihir orang untuk kembali damai. Hanya saja, pantai ini bisa dikatakan masih sepi dibandingkan pantai lainnya.

Pantai Kesirat

ksmtour.com [Virtual Tour]

Pantai di gunung kidul yang lagi ngetrend di tahun ini adalah pantai kesirat. Pantai ini memang tidak menghadirkan pasir putih, tetapi panorama yang dihadirkan tetap saja indah. Contohnya adalah keindahan tebing-tebing khas dari pantai.

Pantai ini sebenarnya sudah sangat dikenal oleh beberapa kalangan. Salah satunya adalah para pecinta mancing. Tempat ini menjadi spot paling menarik untuk menyalurkan hobinya.

Seiring dengan pembaharuan, pantai ini kemudian dibangun oleh pemerintah setempat. Pantai ini kemudian menjelma menjadi pantai yang eksotis. Keeksotisannya tercermin dengan panorama menawan dari pantai tersebut.

Di tempat wisata tersebut, para wisawatan bisa menikmati kunjungannya dengan bersantai atau mendirikan tenda. Karena memang tempat ini menyediakan lokasi camping yang menarik. Yaitu di atas bukit yang dibalut dengan rerumputan hijau dan pepohonan di tepi jurang.

Para wisatawan bisa menikmati suasana alamiah di pantai tersebut. Tidak hanya sebatas mendirikan tenda, tetapi bisa sekaligus menikmati sunset di atas bukit. Inilah yang menjadi ciri khas dari pantai Kesirat.

Bagi wisatawan yang hadir di gunung kidul, sayang sekali jika melewatkan pantai Kesirat. Lokasinya berada di kecamatan Panggang Gunung Kidul. Lokasi yang cukup dekat dengan suasana pantai yang beda nan ngangenin.

Pantai Timang

blogspot.com

Salah satu pantai yang menghadirkan cerita baru adalah pantai Timang ini. Gambaran dari pantai ini masih bebatuan karang. Air laut terlihat biru dan hijau khas pantulan tanaman di bawah laut.

Pantai ini semakin tenar di kalangan para wisatawan. Khususnya ketika banyak wisawatan yang membicarakannya di media sosial. Kenapa bisa begitu?

Salah satu ciri khas yang bikin wisawatan kepincut dengan pantai ini tak lain adalah jembatan gantung. Jembatan gantung ini dibuat dari tali temali. Jembatan ini menggantung di atas lautan, dihubungkan dari bebatuan yang satu ke bebatuan karang yang cukup besar di tengah pantai.

Bagi seorang traveler, sensasi menaiki jembatan ini pasti menjadi pengalaman tidak terlupakan. Bahkan di beberapa fotonya, kemunculannya sangat fenomenal. Jembatan ini sangat menantang adrenalin.

Untuk bisa jalan-jalan di atas jembatan tersebut, para wisatawan memang dibebankan biaya cukup mahal. Minimal, wisawatan perlu mengeluarkan biaya sekitar 100 ribuan perorang.

Demikianlah ulasan mengenai pantai-pantai baru yang lagi ngetrend di tahun ini. Jika Anda datang di gunung kidul, pastikan untuk berkunjung di pantai tersebut. Jadi, sudahkah Anda menentukan lokasi wisata pantai gunung kidul terbaru yang akan dikunjungi saat ini?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *