Travelling ke Malang? Ini Destinasi Yang Bisa Kamu Kunjungi

Bahasa Jawa Nov 06, 2017 No Comments

Primadona baru wisata jatim ini bikin decak kagum sebagian besar traveler. Sensasi yang didapatkan luar biasa, membuat para traveler jatuh cinta dengan lokasi wisata tersebut. Lalu, obyek wisata mana yang menawarkan kesan mendalam bagi traveler?

Bukan bualan saja kalau bicara keeksotisan obyek wisata di Malang Jawa Timur ini. Keeksotisannya memanjakan mata. Malahan, sangat dirindukan bila sudah pernah datang di tempat tersebut. Inilah yang membuat traveler jatuh hati. Apalagi kalo bisa travelling sambil les bahasa Inggris di Pare.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Sejumlah kenangan akan didapatkan. Misalnya diabadikan dengan video ataupun foto. Paling menarik jika kenangan ini dilakukan bersama rekan atau orang yang disayangi.

Sementara bagi orang yang belum pernah, rasa penasaran akan muncul. Khususnya bila calon pengunjung melihat kenangan dalam foto traveler yang sudah menginjakkan kakinya di tempat tersebut. Penasaran tentang obyek wisata tersebut?

[extoc]

Kawah Ijen Banyuwangi

blogspot.com

Satu tempat yang memikat hati para pengunjung adalah kawah ijen Banyuwangi. Kawah yang satu ini memiliki keunikan yang tidak didapatkan dari obyek wisata manapun. Ciri khas ini hanya akan didapatkan di tempat tersebut.

Panorama menarik tentang alaminya kawah menyihir mata pengunjung. Hampir setiap pengunjung tidak akan pernah lepas dari kamera. Kalaupun tidak, menyesal itu hampir pasti.

Betapa tidak, panorama yang dihadirkan adalah danau belerang berwarna tosca serta blue fire. Api berwarna biru menghiasi kawah tersebut. Pemandangan tak biasa yang memanjakan dan membuat decak kagum.

Pemandangan menarik ini akan sangat sempurna bila dilihat di malam hari sampai pagi. Jadi, para traveler harus terjaga di malam hari kalau ingin melihat dan mengabadikan momen berharga tersebut.

Jika ingin melihatnya, effort khusus perlu dilakukan pengunjung. Pengunjung perlu mendaki terlebih dahulu. Pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 3 km. Biasanya memakan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

tabloidwisata.com

Pemandangan tidak biasa lainnya adalah pantai pulau merah Banyuwangi. Pantai ini akan menghadirkan cerita seru bagi orang yang berkunjung. Anda perlu memasukkannya dalam daftar wajib mengenai tempat yang dikunjungi.

Pantai ini memiliki warna pasir yang berwarna merah membentuk pulau kecil. Di bibir pantai, banyak pengunjung melakukan banyak aktifitas. Salah satunya adalah bermain pasir ataupun bersantai.

Selayang pandang, pantai ini sangat mempesonakan. Panjang dari pantai kurang lebih 3 km. Ini membuat banyak pengunjung sangat bersemangat bila berada di tempat tersebut.

Keunikan lagi yang ditawarkan oleh pantai ini adalah ombaknya yang cukup tinggi. Ketinggiannya bisa mencapai 4 meteran. Ini sangat cocok bagi Anda yang suka berselancar ria di pantai.

Wisata Bromo Tenger Semeru

blogspot.com

Keindahan alam wisata bromo tengger semeru memang tiada duanya. Hamparan lautan pasir tersaji sangat memukau. Bahkan, membuat mata sayang bila dipejamkan.

Lautan pasir ini sekitar 5.250 hektar. Bisa dibayangkan luasnya. Pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya.
Salah satu cara yang tepat untuk menikmati keindahan wisata di Bromo ini adalah dengan melakukan pendakian di spot yang sudah ditentukan. Pendakian di tempat yang sudah ditentukan akan memberikan pemandangan yang eksotis.

Ini juga perlu dilakukan di malam hari. Karena pendakian ini biasanya ditujukan untuk melihat keindahan sunrise dari atas gunung. Sunrise di tempat tersebut sangat fenomenal.

Bukan hanya wisatawan lokal yang datang, tetapi banyak juga wisawatan asing yang datang untuk menikmati sunrise. Pancaran sinar matahari terbit begitu memerah. Dipadukan dengan gunung yang menjulang, panoramanya semakin sempurna.

Pantai Klayar Pacitan

piknikasik.com

Satu lagi pantai yang memesonakan pemandangannya adalah pantai klayar pacitan. Pantai ini menawarkan keunikannya sendiri. Pastinya beda dengan pantai pada umumnya.

Pantai ini menawarkan bebatuan yang menyerupai sphinx. Kemudian di salah satu bagiannya, pengunjung bisa mendengar seluring samudera secara alami. Ini didapatkan dari batuan-batuan berlekuk yang terterpa angin dan air.

Di pantai ini juga, para pengunjung bisa menemukan air mancur yang muncul dari batuan. Batuan yang berlubang akan memunculkan air mancur lantaran sapuan ombak yang besar. Terpaan ini mendorong air masuk dan muncul ke pemukaan layaknya air mancur.

Namun harus diingat, pengunjung hanya diperbolehkan untuk berfoto. Sementara pengunjung dilarang untuk berenang. Karena ombaknya cukup ganas.

Pantai Bandealit Jember

blogspot.com

Tempat wisata terakhir yang ga boleh dilupakan adalah pantai Bandealit Jember. Pantai ini juga menghadirkan cerita baru di dalam perjalanan pengunjung. Pengalaman baru bisa didapatkan di pantai ini.

Para pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai seperti umumnya. Yaitu melihat deburan pantai yang bersahabat dan berpasir. Yang menarik adalah pantai ini memberikan keunikan pemandangan satwa liar seperti burung khas pantai yang masih dijaga.

Bagi para pengunjung, aktifitas yang paling diminati di pantai ini adalah air body surfing. Aktifitas ini sangat menyenangkan. Dan hampir wisatawan yang datang sering melakukannya.

Demikianlah beberapa tempat yang menarik di Jawa Timur. Jika Anda memang memiliki waktu libur, tidak ada salahnya jika merencanakan di salah satu primadona baru wisata jatim ini.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *