Tidak Butuh Waktu Lama Belajar Pronunciation Dengan 3 Aplikasi Android Ini

Bahasa Inggris Aug 27, 2018 No Comments

Yang namanya belajar bahasa Inggris tidak pernah bisa dipisahkan dari aspek pronounciation atau pengucapan. Karenanya, penguasaan pengucapan menjadi sebuah keharusan. Kenapa? Karena dalam bahasa Inggris, sebuah kata dapat diartikan berbeda jika pronunciation nya salah. Karenanya, di tempat kursus bahasa Inggris di Jakarta Timur ataupun daerah lainnya, melatih pengucapan atau pronunciation.

Misalnya saja seperti kata death-that, bag-beg, they-day, no-now-know, dan masih banyak lagi yang lainnya. Parahnya tidak sedikit yang masih salah dalam hal pengucapan kata-kata seperti itu. Oleh sebab itu, kenapa belajar pronunciation dalam bahasa Inggris adalah bagian yang tidak bisa terlepaskan.

Aplikasi Android Yang Bisa Memudahkan Belajar Pronunciation

Jika kamu perhatikan, sampai sekarang masih banyak yang pintar berbicara dalam bahasa Inggris tetapi sayangnya masih belum benar-benar menguasai dalam hal pronunciation-nya. Oleh sebab itu jangan sampai kamu termasuk dalam golongan yang satu ini.

Tetapi bagi kamu yang sebenarnya ingin belajar pronunciation tetapi di sisi lain ada kendala waktu atau ada kendala yang lainnya, kamu tidak perlu bingung lagi. Sebab di era digital seperti sekarang ini banyak cara belajar pronunciation dengan cepat yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah melalui aplikasi Android.

Apalagi untuk belajar pronunciation ini bisa kamu download secara gratis. Penasaran? Yuk lihat aplikasi Android apa saja yang bisa kamu gunakan.

Sounds: Prounciation App Free

Pembelajaran pronunciation dalam aplikasi yang satu ini adalah dengan cara mengenalkan macam-macam kata dari notice phonetic serta cara pengucapannya dalam bentuk audio. Selain itu, cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah.

Supaya tahu cara pengucapan atau bunyi dari masing-masing notasi, hanya cukup dengan menyentuh symbol phonetic-nya. Setelah itu akan langsung terdengar suara yang akan menyebutkan simbol tadi dengan pronunciation yang benar.

Menariknya lagi, dalam aplikasi ini juga terdapat pilihan quiz taster serta practice taster untuk kamu jadikan sebagai media berlatih. Oleh sebab itu, aplikasi belajar pronunciation yang satu ini terbilang sangat pas terutama bagi kamu yang baru mulai belalajar bahasa Inggris.

English Phonetic Pronunciation

Banyak yang lebih memilih aplikasi bernama English Phonetic Pronunciation dengan alasan pengoperasiannya yang cukup mudah dan jelas. Selain itu, ditambah lagi beragamnya pembahasan dan contoh-contoh pengucapan kata dengan menggunakan pronunciation yang tepat dalam bentuk audio maupun video.

Menariknya lagi, semua notasi phonetic dibarengi dengan penjelasan secara jelas serta dikelompokkan kedalam 3 kelompok phonetic, yaitu vowels, diphthongs, dan juga consonants.

English Pronunciation

Bisa dibilang, untuk aplikasi yang satu ini secara fitur hampir sama dengan English Phonetic Pronunciation. Tetapi jika dilihat dari kelengkapan materinya, English Pronunciation dirasa yang paling lengkap jika dibandingkan dengan 2 aplikasi yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas.

Selain ini, penjelasan setiap notasi phonetic-nya juga disajikan secara lebih lengkap dan dalam hal pengklasifikasiannya juga terbilang lebih tertata. Misalnya saja jika kedua apliaksi di atas tadi hanya dibahas pengucapan vowels secara keseluruhan, namun untuk English Pronunciation juga dijelaskan pembagian klasifikasi turunannya. Contohnya saja seperti short vowels, long vowels, double vowels sounds, dan lain-lain.

Itulah 3 aplikasi belajar pronunciation yang direkomendasikan bagi kamu yang ingin penguasaan pronunciation bahasa Inggrisnya lebih sempurna lagi. Silahkan pilih salah satunya atau kamu juga bisa menginstall ketiga-tiganya pada smartphone Android kamu.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *