Tempat wisata baru di Purwokerto ini menghadirkan cerita baru bagi para wisawatan. Keunikan tersaji dalam balutan obyek wisata baru. Bahkan, ini akan menambah pengalaman traveling seorang wisawatan. Hal baru memang akan dicari oleh seorang wisawatan. Meskipun menantang, banyak pecinta traveling
"/>

Purwokerto, Tempat Tujuan Wisata Yang Menawarkan Banyak Keunikan!

Bahasa Jawa Nov 06, 2017 No Comments

Tempat wisata baru di Purwokerto ini menghadirkan cerita baru bagi para wisawatan. Keunikan tersaji dalam balutan obyek wisata baru. Bahkan, ini akan menambah pengalaman traveling seorang wisawatan.

Hal baru memang akan dicari oleh seorang wisawatan. Meskipun menantang, banyak pecinta traveling rela untuk melakukannya. Tenaga, waktu sampai uang bukanlah kendala yang dipesoalkan.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Hal baru akan menambah pengalaman. Dan ini bisa dilakukan dengan cara mengekesplor lebih dalam ke suatu daerah di penjuru nusantara. Bahkan jika memungkinkan, seorang traveler akan mencoba untuk mengeksplor ke penjuru dunia.

Memang agak berlebihan. Tetapi, inilah gaya seorang traveler sejati. Pengalaman akan membuatnya menjadi lebih hidup. Artinya, seorang traveler bisa bergairah dengan kehidupannya.

Sebelum memulai jalan-jalan keliling dunia, tak ada salahnya menjelajah di nusantara terlebih dahulu. Salah satunya ada di Purwokerto, Jawa Tengah ini. Banyak obyek wisata yang ciamik. Jadi, sangat sayang bila dilewatkan begitu saja.

Taman Miniatur Dunia

blogspot.com

Salah satu tempat wisata keren di Purwokerto adalah taman miniatur dunia. Obyek wisata ini juga dikenal dengan sebutan small world. Kenapa bisa begitu?

Sebutan ini juga tidak terlalu berlebihan. Karena memang taman ini menyajikan miniatur dari tempat-tempat terkenal di dunia. Bahkan, hampir seluruh ikon di penjuru dunia bisa dilihat di taman tersebut. Belum bisa keliling dunia? Datang saja kesini atau dengan belajar bahasa internasional dengan les bahasa Inggris di Solo.

Bangunan yang menarik di belahan dunia dibuat di taman ini. Salah satunya adalah miniatur tentang taman bunga sakura ala jepang. Jadi, kesannya seperti Anda jalan-jalan di negeri sakura.

Tak hanya itu saja, miniatur menara Eiffel juga ada. Kemudian ada juga miniatur bangunan dari menara pisa, taman bunga tulip dan masih banyak lagi. Tentu saja, miniatur khas nusantara juga dibangun di tempat tersebut.

Begitu banyaknya miniatur dari penjuru dunia inilah yang melatarbelakangi kenapa taman tersebut dinamakan dengan small world. Anda setidaknya bisa melihat keunikannya sambil belajar sesuatu mengenai dunia.

Dimana lokasi Taman Miniatur Dunia ini? Lokasinya cukup dekat. Yaitu berada di Jalan Raya Baturraden barat no.27, ketengger Purwokerto. Anda bisa datang kapanpun. Karena obyek wisata ini terbuka di setiap harinya.

Pacuran Pitu

wikimedia.org

Lokasi wisata Pancuran Pitu ini masih ada di Baturaden Purwokerto. Obyek wisata ini mengenalkan keunikan dan kealamiahan sebuah tempat. Tidak mengherankan jika tempat yang asri ini sangat direkomendasikan buat Anda untuk menenangkan diri.

Pancuran pitu sendiri merupakan sebuah pancuran air yang jumlahnya 7 buah. Air yang keluar dari pancuran tersebut adalah air belerang. Air ini diklaim bisa membantu dalam menangani masalah kulit.

Meskipun begitu, banyak pengunjung dilarang untuk mengguyur langsung di pancuran tersebut. Pasalnya, kadang airnya bisa mencapai suhu 70 derajat celcius. Suhu yang cukup panas, membuat kulit bisa saja melepuh.

Keeksotisan dari pancuran ini bukan hanya berasal dari jumlah pancurannya saja. Tetapi, warna dari lokasi pancuran cukup menarik hati. Warnanya menunjukkan ciri khas dari alaminya sebuah tempat.

Keasrian tempat ini didukung dengan adanya hutan pinus. Bahkan ada sumber air panas yang berasal dari pancuran. Sumber ini dinamakan dengan Gua Selirang.

Desa Wisata Ketengger

panoramio.com

Anda suka dengan suasana alam yang sangat asri? Desa wisata ketengger bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Lokasi wisatanya berada di Ketengger Purwokerto.

Nuansa alamiahnya memang sangat kental. Letaknya berada di lereng gunung selamet. Dan tidak jauh dari lokasi wisata ini, ada lokasi wisata pancuran pitu di atas. Setidaknya, jaraknya sekitar 15 km.

Keindahan wisata ketengger ini tiada duanya. Bagi Anda yang suka kealamian sebuah lokasi wisata, desa wisata ini akan memberikannya. Ada sungai nan jernih, pepohonan khas sungai dan perumahan berbahan dasar kayu berada di pinggiran sungai.

Bagi wisatawan yang berkunjung, banyak aktifitas yang bisa dilakukannya. Salah satunya adalah camping. Mendirikan tenda di tempat tersebut sudah menjadi agenda bagi sebagian pengunjung.

Tidak hanya camping saja, namun masih ada aktifitas menarik lainnya. Diantaranya adalah jelajah hutan, pendakian, outbound, flying fox dan masih banyak lagi. Aktifitas ini bakalan lebih menarik jika dilakukan dengan banyak rekan.

Alun-Alun Purwokerto

ytimg.com

Pilihan terakhir untuk melengkapi perjalanan Anda di Purwokerto adalah alun-alun Purwokerto. Alun-alun sudah dibangun sangat rapi. Dan hal ini menambah keindahan dari alun-alun.

Konsep yang diambil adalah Modern Citizen Park. Lokasi yang sangat pas untuk bersantai. Yang terpenting, lokasi ini tidak dipadati/tidak ada pedagang kaki lima. Makanya, alun-alun ini cukup memberikan kenyamanan.

Di alun-alun tersebut, dibuatlah semacam air mancur. Air mancur ini dilengkapi dengan sorotan lampu yang membiru. Ini membuat air naik dengan sangat menarik. Khususnya bila dinikmati di malam hari.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan jika Anda datang di Purwokerto. Ada baiknya buatlah list tempat yang akan dikunjungi. Salah satunya bisa dilihat dari bahasan Tempat wisata baru di Purwokerto di atas.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *