Percayakan Pada 5 Aplikasi Ini Untuk Mendongkrak Kemampuan Bahasa Mandarin Kamu

Bahasa Mandarin Aug 14, 2018 No Comments

Bahasa bisa dibilang sebagai hal utama untuk berkomunikasi. Dengan bahasa, pesan yang ingin kamu sampaikan ke orang lain bisa tersampaikan dengan baik. Tidak bisa terbayangkan jika di dunia ini tidak ada bahasa. Nah, mungkin sebagian dari kalian udah pada tahu kan kalau bahasa yang diakui secara internasional adalah bahasa inggris?Ternyata bahasa mandarin juga mulai menjadi bahasa internasional loh. Nah untuk warga Jakarta, selain cari tempat les inggris di Jakarta, kamu juga bisa mulai cari tempat les mandarin nih.

Mau Jago Bahasa Inggris? Klik dan dapatkan Promo Diskon Hemat 2,3 Juta di EF Go Global 2019 untuk Kursus/Les Bahasa Inggris di EF English First. Belajar Bahasa Inggris makin seru, hanya di EF!

Nah uniknya, banyak sekali bahasa-bahasa yang ada di dunia ini. Ada yang menyebutnya dengan bahasa resmi dan ada pula yang menyebutnya dengan bahasa daerah. Dan uniknya, setiap negara memiliki bahasa masing-masing.

5 Aplikasi Untuk Mempermudah Belajar Bahasa Mandarin

Di era modern seperti sekarang ini, banyak sekali teknologi yang bisa Kamu manfaatkan untuk mendongkrak penguasaan bahasa Kamu. Tidak terkecuali bahasa Mandarin. Banyak sekali jenis aplikasi yang bisa kamu install baik di AppStore maupun Google Play smartphone kamu.

Bagi kamu yang baru belajar bahasa Mandarin, di bawah ini adalah beberapa contoh aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Mandarin kamu. Diantaranya adalah:

Monki Chinese Class

Memiliki tampilan yang begitu atraktif disertai dengan beragam animasi-animasi yang lucu, tentunya bisa membuat kamu semakin betah saat belajar bahasa Mandarin. Terlebih lagi dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan langkah demi langkah. Sehingga proses pembelajaran akan semakin ringan.

Chinese Fun Easy Learn

Bagi kamu yang ingin memperbanyak penguasaan kosakata dalam bahasa Mandarin, coba manfaatkan aplikasi bernama Chinese Fun Easy Learn. Di dalam aplikasi ini terdapat ribuan kosakata dengan berbagai macam topik.

Ikuti Video Wisata Jakarta bersama Iona dan Ebba (Sweden) : EF.ID/wisatajakarta

Tidak hanya itu saja, untuk mempermudah proses pembelajaran kamu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam gambar ilustrasi. Selain itu, Chinese Fun Easy Learn juga menyediakan tiga pilihan level, yakni Beginner, Intermediate, dan Advanced.

Chinese Skill

Dengan mengambil konsep dari aplikasi Duolingo, metode yang terapkan pada aplikasi ini adalah learning by doing. Dan yang paling penting adalah materi-materi yang disampaikan juga terbilang sangat lengkap. Mulai dari kata, pengucapan, sampai dengan huruf-huruf Mandarin.

Tidak hanya itu saja, penyampaian materinya juga dikemas dengan sangat menarik dan dijamin menyenangkan. Jangan pernah takut salah, sebab jika memanfaatkan apliaksi ini saat belajar bahasa Mandarin kamu akan diajarkan secara bertahap dan perlahan-lahan.

Hello Chinese

Pada dasarnya, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Chinese Skill dengan mengangkat konsep Doulingo. Tetapi menariknya, dalam aplikasi Hello Chinese ini beragam materi sudah disiapkan serta sudah disusun secara khusus. Oleh sebab itu materi bahasa Mandarinnya lebih mudah untuk dipelajari.

Tidak hanya itu saja, menariknya lagi, Hello Chinese terdapat fitur Offline Mode juga. Jadi Kamu bisa mengunduh materinya terlebih dahulu baru kemudian menjalankan aplikasi ini tanpa koneksi internet.

Learn Chinese Mandarin Phrase

Aplikasi terakhir yang bisa mendongkrak kemampuan bahasa Mandarin kamu adalah Learn Chinese Mandarin Phrase. Di dalam aplikasi ini akan disuguhkan berbagai macam kalimat sehari-hari dalam bahasa Mandarin.

Menariknya lagi, topik materi yang ada di dalamnya terbilang sangat beragam dan sangat umum. Contohnya saja tentang percakapan sehari-hari, transportasi, perkenalan, dan angka.

Tidak hanya itu saja, dengan memanfaatkan aplikasi ini, bisa membuat kamu semakin mudah saat belajar bahasa Mandarin. Kenapa? Sebab setiap kalimat sudah dikelompokkan dan disesuaikan dengan kategorinya masing-masing. Jadi kamu tinggal memilih kategori yang ingin kamu pelajari terlebih dahulu.

Itulah beberapa jenis apliaksi yang bisa mendongkrak atau mempercepat proses belajar bahasa Mandarin kamu. Segera download dan coba aplikasinya ya.

Kelemahan Menggunakan Aplikasi Bahasa Mandarin

Ada banyak alasan mengapa developer membuat sebuah aplikasi. Mungkin saja aplikasi tersebut bisa mempermudah seseorang untuk belajar suatu bahasa, tak terkecuali Bahasa Mandarin. Alasan lain mungkin untuk membuat biaya belajar lebih murah. Tentu saja lebih murah karena seseorang tidak perlu membayar harian, bulanan, atau per paket yang ditawarkan oleh tempat kursus. Cukup bayar sekali saja untuk mendapatkan aplikasi lalu belajar kapan saja dan di mana saja.

Akan tetapi, harus dipahami juga ada kelemahan pada aplikasi bahasa. Bagaimana pun juga, aplikasi ini tidak bisa memunculkan interaksi secara natural. Bisa saja ada aplikasi yang bisa membuat kamu bisa belajar bahasa secara interaktif. Akan tetapi, interaksinya pasti terbatas.

Belum lagi dengan batasan lainnya. Aplikasi itu seperti rekaman di mana kamu hanya bisa mempelajari hal-hal yang sudah terekam di dalam rekaman tersebut.

Jadi, alangkah lebih tepat jika aplikasi Bahasa Mandarin digunakan sebagai penunjang. Ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara (bukan satu-satunya cara) belajar Bahasa Mandarin. Karena untuk terbiasa, kamu tetap membutuhkan bentuk interaksi secara natural seperti dengan orang yang sudah mahir berbahasa Mandarin, ikut kursus Bahasa Mandarin, dan lain sebagainya.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *