Tahukah Anda mengenai tempat wisata jogja malam hari yang paling keren saat ini? Kalau belum tahu, tak ada salahnya jika Anda menyisihkan waktu beberapa menit di sini. Pariwisata yang banyak menaruh perhatian wisatawan ada di Jogja. Kota yang terkenal dengan sebutan kota gudeg ini menyajikan berbagai jenis obyek wisata. Entah itu obyek wisata berbentuk pantai, wisata alam, sampai wisata yang berupa wahana bermain.

Setiap obyek wisata menghadirkan nuansanya sendiri. Ciri khas yang mana tidak ditemukan di tempat lainnya. Ini membuat banyak wisatawan takjub dan ketagihan dengan obyek wisata yang pernah didatangi, baik dari Indonesia maupun luar negeri. Tentu saja keahlian bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk mendukung hal tersebut, kamu bisa mengikuti les bahasa Inggris di Jogja.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Jika Anda berada di Jogja, ada banyak pilihan tempat untuk dikunjungi. Khusus untuk malam hari, para pengunjung bisa datang di tempat yang akan diulas di bawah ini. Jadi, mari simak ulasannya.

[extoc]

Bukit Bintang Gunung Kidul

blogspot.com

Tempat wisata ini favorit bagi kalangan muda. Bukit Bintang sendiri banyak direncanakan oleh berbagai wisatawan. Tak mengherankan jika hari liburan, wisatawan akan lebih sering datang di tempat tersebut.

Ciri khas dari obyek wisata malam ini adalah kerlip lampu kota yang sangat ciamik. Hampir seluruh wilayah Jogjakarta terlihat sangat indah dengan taburan cahaya lampu di malam hari. Jejeran lampu ini bak bintang yang ada di angkasa.

Di tempat tersebut, para pengunjung bisa menikmatinya dengan orang yang disayangi. Kesannya sangat romantis. Apalagi jika didukung dengan duduk di depan meja yang dilengkapi dengan lilin kecil.

Keindahan bukit bintang ini memang hanya bisa dilihat di malam hari. Untuk mencapainya, Anda memang perlu datang lebih awal. Khususnya di sore hari sehingga Anda bisa mencari spot yang lebih menarik.

Di tempat tersebut juga sudah banyak tersedia warung. Warung ini bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong serta menikmati makanan enak. Pastinya untuk menemani malam yang menyenangkan di tempat tersebut.

Taman Pelangi Monjali

tipsjalan.com

Satu lagi tempat yang patut dikunjungi di malam hari adalah Taman Pelangi Monjali. Taman ini menawarkan keindahan malam yang ditaburi dengan kerlip lampu. Keindahannya akan membuat hati berbunga-bunga.

Lokasi taman ada di Monumen Jogja Kembali. Lokasi yang cukup mudah dijangkau. Biasanya, lokasi ini juga didominasi oleh kunjungan kalangan muda.

Keindahan dari taman ini terlihat dari sinar lampion yang berasal dari lampion berbagai bentuk. Ada yang berbentuk angsa, bunga teratai di atas air. Warna lampion dan lampunya menjadi berwarna-warni.

Ciri khas dari keindahan taman ini memang bisa menciptakan kesan romantis. Pasangan yang lagi dimabuk asmara biasanya akan mengabadikan momen berfoto di tempat tersebut. Dan hal tersebut akan menjadi kenangan berharga dalam hidupnya.

Jalan Legendaris Malioboro

eksotisjogja.com

Pesona keindahan Malioboro akan terlihat sangat menarik di malam hari. Khususnya ketika lampu di pinggiran Malioboro mulai dihidupkan. Serasa kota semakin hidup.

Kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung tentu saja jalan-jalan ataupun shopping. Jalan-jalan di sekitar dengan memandangi bangunan kuno bersanding dengan bangunan modern menjadi daya tarik tersendiri. Anda tidak akan bosan jika pertama kali di tempat tersebut.

Keinginan untuk mengabadikan momen berada di Malioboro saat malam hari pasti ada. Siapkan perlengkapan memotret. Abadikan setiap momen berharga Anda di jalan legendaris Malioboro tersebut.

Alun-Alun Kidul

maioloo.com

Tempat menarik Jogja lainnya adalah alun-alun kidul. Biasanya, orang menyebutnya dengan Alkid. Ini singkatan dari alun-alun kidul tersebut.

Apa yang menarik dari tempat tersebut? Daya tariknya tidak lepas dari kekreatifan warga di tempat tersebut. Banyak sekali kendaraan hias di tempat tersebut.

Para pengunjung bisa menaikinya. Tinggal nego berapa biayanya, maka pengunjung bisa menaikinya bersama rekan. Normalnya, biayanya sekitar 40 ribuan.

Kawasan Titik Nol Kilometer

jalanjogja.com

Bagi Anda yang menghabiskan malam di Jogja, tidak ada salahnya untuk datang di kawasan titik nol kilometer ini. Orang-orang biasanya juga menyebut dengan sebutan prapatan kantor pos gede.

Kawasan ini menawarkan pemandangan bangunan tua peninggalan Belanda yang besar di malam hari. Para pengunjung bisa menikmatinya dengan duduk-duduk di bangku taman. Atau bisa juga dengan menikmati makanan khas sambil melihat pemandangan tak biasa.

Kalau Anda beruntung, Anda akan mendapati banyak kegiatan di tempat tersebut. Pasalnya, kawasan ini merupakan kawasan paling sering menghadirkan pertunjukan seni tradisi. Diantaranya adalah seni tari, pertunjukan bertaraf internasional dan lain sebagainya.

Tugu Jogja

tanahnusantara.com

Mengunjungi Jogja memang tidak lengkap jika tidak datang langsung di Tugu Jogja. Tugu yang ikonik ini mencirikan kekhasan Jogja. Bagi sebagian orang, Tugu ini dijadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto.

Jika Anda memang ada di jogja, mampir terlebih dahulu di Jantung kota Jogja ini. Abadikan momen kedatangan dengan berfoto di sana. Inilah yang biasanya dilakukan oleh kebanyakan wisatawan.

Demikianlah ulasan mengenai tempat menarik di malam hari yang bisa Anda kunjungi di Jogja. Kurang lebih, keindahan Jogja selalu ada di tiap waktunya. Jadi, sudahkah Anda mengagendakan salah satu kunjungan di tempat wisata jogja malam hari ini?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *