Liburan ke Pantai? Ini Tips Agar Lebih Seru!

Bahasa Inggris Nov 06, 2017 No Comments

Berlibur ke pantai menjadi salah satu agenda dari kebanyakan orang. Selain memberikan tawaran panorama menawan, biayanya lebih bersahabat. Namun bagaimana cara berlibur menyenangkan meskipun di pantai?

Namanya juga liburan. Aktifitas yang dilakukan harusnya penuh semangat, keceriaan dan membawa kedamaian setelah kembali pulang.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Pantai manapun bisa dikunjungi. Mulai dari pantai yang sudah sangat fenomenal sampai pantai tersembunyi. Anda bisa mencari informasinya di berbagai sumber.

Pada kesempatan kali ini, kami hanya akan mengulas mengenai bagaimana cara menciptakan kesan menyenangkan meskipun liburan di pantai. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, intip sama-sama caranya di bawah ini!

Bawa Perlengkapan Khusus Di Pantai

travel.home.sndimg.com

Perlengkapan pantai tidaklah begitu banyak. Meskipun demikian, ada saja pengunjung yang agaknya tidak membawanya atau kelupaan. Akhirnya, kesan berlibur di pantai serba tidak menyenangkan.

Perlengkapan yang dimaksud berhubungan dengan busana. Anda tetap bisa trendi di pantai dengan busana yang tepat. Diantaranya adalah kaos, kacamata, topi, sandal sampai celana pendek.

Busana tersebut bakalan membuat liburan di area pantai lebih berkesan. Kesannya Anda tidak salah kostum. Dan Anda bila percaya diri selama berada di pantai tertentu.

Bawa Kamera

edgytech.ca

Sudah bukan rahasia kalau kamera tidak bisa dipisahkan dalam dunia traveling. Hampir semua traveler membawanya. Entah itu dalam bentuk kamera umumnya atau kamera dari perangkat seluler.

Kamera dimanfaatkan untuk mengambil beberapa gambar menarik selama liburan di sekitar pantai. Tujuannya tentu saja untuk mengabadikan momen-momen penting bersama keluarga atau teman.

Sebelumnya, pastikan dulu untuk mencharger kamera tersebut. Jangan sampai tidak bisa digunakan sama sekali. Percuma bawa kamera jika nantinya tidak bisa digunakan untuk mengabadikan momen.

Ada baiknya Anda menguasai kamera yang anda gunakan, karena kebanyakan kamera menggunakan bahasa Inggris, tidak ada salahnya kamu mengikuti les bahasa inggris di Jakarta Timur untuk menguasai bahasa internasional tersebut di kamera kesayangan Anda.

Lindungi Barang Bawaan Dari Hal-Hal Yang Tidak Diinginkan

Tentunya banyak barang yang dibawa selama berlibur. Sama halnya jika berada di pantai. Barang seperti perangkat elektronik, dompet maupun kunci harus dilindungi oleh traveler.

Untuk perangkat elektronik, Anda bisa melindunginya dari air agar tidak basah. Bagaimana caranya? Caranya cukuplah mudah. Manfaatkan plastik yang ada zip locknya.

Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan perangkat elektronik di dalamnya. Agar tidak terlalu lembab atau terkena pasir, usahakan untuk menghilangkan udaranya dari dalam plastik. Di sini, manfaatkan sedotan untuk mengeluarkan udaranya.

Sementara untuk benda-benda berharga seperti kunci dan dompet, Anda bisa menyimpannya di tempat lainnya. Yaitu membungkusnya dengan dalam popok anak atau celana dalam. Tujuannya adalah untuk menghindari pencurian dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Cegah Segala Sesuatunya Dari Menempelnya Pasir

Normalnya, pantai akan berpasir. Mainan pasir kadang dilakukan oleh sebagian besar traveler yang berkunjung di pantai. Tetapi, banyak traveler yang tidak mau direpotkan dengan menempelnya pasir.

Jika Anda juga tidak menginginkan pasir menempel pada telapak kaki ataupun barang bawaan, ada cara khusus yang bisa Anda praktekkan. Prakteknya lebih sederhana. Semua traveler bisa melakukannya dengan mudah.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan pasir menempel pada telapak kaki, cara termudah adalah dengan memanfaatkan bedak talk. Bedak nantinya diikat kencang dalam kain. Sehabis bermain pasir, Anda bisa mengusap telapak kaki dengan bedak tersebut.

Bedak tersebut akan menyerap kelembaban pada kaki. Akhirnya, pasir yang menempel bisa rontok sendiri. Telapak kaki menjadi bersih kembali.

Sementara untuk barang bawaan semisal minuman dan makanan, caranya adalah dengan memberikan alas lainnya. Alas dimaksudkan sebagai tempat untuk meletakkan barang bawaan. Tujuannya tentu saja agar barang bawaan tidak ditempeli dengan pasir pantai.

Biasakan Membalik Sandal Jika Tidak Digunakan Di Pantai

Sandal menjadi alas yang pas untuk digunakan di pantai. Sandal sangat pas untuk jalan-jalan di pantai. Entah itu pantai berpasir atau yang tidak.

Namun harus diingat bahwa sandal terkadang akan terasa panas. Khususnya bila sandal dibiarkan terkena paparan terik matahari. Misalnya dicopot beberapa menit.

Supaya sandal tetap sejuk dipakai setelah dicopot, cara terbaik adalah dengan membalikkan sandal jika sedang dicopot. Dengan cara tersebut, kesan panas hanya akan ada di bagian bawah sandal. Sementara bagian yang menyentuh kulit kaki tetap dingin.

Datang Bersama Orang Yang Dikasihi

gulfshores.com

Liburan sendiri akan mengurangi kesan dari liburan itu sendiri. Memang kadang ada orang yang suka liburan sendiri, tapi ini tidak disarankan buat Anda. Anda lebih direkomendasikan untuk liburan bersama banyak anggota.

Anggota yang dimaksud tidak hanya keluarga, rekan kerja atau teman sebaya juga termasuk. Yang terpenting, Anda pergi berlibur dengan orang lain. Pasalnya, banyak momen yang akan tercipta jika dihabiskan bersama orang lain.

Dalam mencari teman berlibur, pastikan rekan memiliki tujuan yang sama. Ini ditujukan agar liburan yang diambil bisa dinikmati bersama. Hasilnya, fikiran dan semangat akan fresh kembali setelah pulang.

Demikianlah caranya Anda dalam menikmati liburan di laut. Pastikan juga merencanakan anggaran biaya. Jadi, siapkah Anda berlibur ke pantai saat ini?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *