Kata Sapaan Bahasa Inggris untuk Travelling Lebih Menyenangkan!

Bahasa Inggris Nov 21, 2017 No Comments

Sudah pasti kata sapaan dalam bahasa Inggris akan sangat berguna bagi para traveler. Terlebih lagi para traveler yang berkunjung ke luar negeri. Meskipun pada dasarnya tidak semua negara di dunia ini bahasa kesehariannya menggunakan bahasa Inggris. Anda bisa mempelajari lebih banyak kosakata bahasa Inggris dengan mengikuti les bahasa Inggris di Bogor.

Menyapa merupakan kegiatan yang sudah pasti Anda lakukan selama traveling. Tidak mungkin selama taraveling nanti Anda hanya diam tanpa pernah berinteraksi dengan orang lain.

Dikarenakan ada kalanya Anda tidak menguasai bahasa masyarakat lokal negara yang sedang Anda kunjungi, maka alternatif terbaiknya adalah dengan menggunakan bahasa Inggris saat ingin berinteraksi dengan penduduk lokal setempat.


Beberapa Contoh Kata Sapaan Yang Minimal Harus Dikuasai Para Traveler

http://i.huffpost.com/

Pada saat Anda ingin berinteraksi dengan orang lain, memulainya terlebih dahulu dengan menggunakan kata sapaan merupakan hal tepat yang sudah Anda lakukan. Ini bukan hanya sekedar basa-basi Anda saja, tetapi menandakan jika Anda menghormati orang yang akan Anda ajak bicara.

Di dalam bahasa Inggris, ada beberapa kata sapaan yang umumnya dipakai untuk memulai sebuah obrolan. Di bawah ini adalah beberapa contoh kata sapaan yang bisa Anda gunakan:

1. Untuk menyapa seseorang di pagi hari Anda bisa menggunakan kata sapaan Good Morning.

2. Untuk menyapa seseorang di siang hari Anda bisa menggunakan kata sapaan Good Afternoon.

3. Untuk menyapa seseorang di sore atau malam hari Anda bisa menggunakan kata sapaan Good Evening.

4. Ketika Anda akan berpisah dengan seseorang di malam hari atau ketika Anda ingin menyapa seseorang yang akan tidur maka bisa menggunakan kata sapaan Good Night.

5. Ketika ingin menanyakan kabar seseorang Anda bisa menggunakan kalimat sapaan How are you? Selain How are you, kalimat sapaan lain untuk menanyakan kabar yang bisa Anda pilih adalah How are you going?, How are things?, dan How’s life?.

6. Ketika Anda ingin mengucapkan selamat tinggal kepada seseorang bisa menggunakan sapaan Good Bye.

7. Dan untuk mengucapkan terimakasih kepada seseorang Anda bisa menggunakan kalimat Thank you atau Thank you very much. Terkadang ada yang hanya mengucapkan Thanks saja, tetapi kata tersebut merupakan ucapan terima kasih dengan menggunakan bahasa Inggris tidak formal.

Sebenarnya masih banyak lagi beberapa kalimat sapaan yang belum diulas di sini. Yang perlu Anda pahami juga bahwa di dalam bahasa Inggris juga ada yang namanya bahasa Inggris slang atau yang lebih dikenal dengan sebutan bahasa Inggris gaul.

Jadi sebenarnya setiap bahasa yang ada di dunia ini ada yang namanya bahasa gaulnya. Tetapi yang perlu Anda pahami adalah bahasa gaul seperti ini bukanlah bahasa yang formal.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang dalam hal ini posisinya sebagai pendatang maka upayakan untuk menggunakan bahasa sapaan yang formal saja. Kenapa? Sebab bahasa gaul ini seringnya digunakan untuk menyapa seseorang yang sudah lama dikenal atau teman dekat.

Contoh Ungkapan Umum Dalam Bahasa Inggris

http://www.gracelutherantx.org/

Menghafal beberapa ungkapan umum dalam bahasa Inggris seperti ini bisa sangat membantu Anda selama berada di luar negeri. Apalagi ketika Anda berada di negara yang sama sekali Anda tidak mengerti bahasanya.

Maksud dari ungkapan umum di sini adalah beberapa kata ataupun kalimat yang sering diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sederhananya adalah kata atau kalimat ini pasti akan sangat Anda butuhkan untuk berkomunikasi dengan penduduk lokal.

Sudah pasti ungkapan umum seperti ini akan sangat membantu Anda. Hal ini disebabkan dengan menghafalnya Anda tidak perlu berpikir lagi bagaimana untuk menjawab pertanyaan yang lazim ditanyakan di dalam kehidupan sehari-hari.

Di bawah ini adalah beberapa contoh dari ungkapan dasar yang umum di dalam bahasa Inggris yang sebaiknya Anda hafalkan sebelum berangkat ke luar negeri:

1. Yes dan No (Ya dan Tidak)

Dua kata ini dalam obrolan sehari-hari sudah pasti akan sangat sering muncul. Bahkan bisa dipastikan disetiap obrolan pasti akan ada pilihan ya ataupun tidak.

2. Thank You (Terima Kasih)

Ucapan thank you bukan serta merta ketika Anda diberikan sesutu oleh orang lain saja. Tetapi sebagai tanda penghormatan kepada lawan bicara Anda ucapan thank you ini sering digunakan.

3. No, Thank You (Tidak, Terima Kasih)

Ketika Anda ingin menolak sesuatu dengan cara yang lebih halus maka ucapkanlah no, thank you.

4. Please (Silahkan)

Ketika Anda ingin meminta sesuatu dengan cara yang lebih halus dan sopan maka dibelakang kalimatnya beri kata please.

5. Thank You Very Much (Terima Kasih Banyak)

Sebagai pendatang, sebaiknya ketika ingin mengucapkan terima kasih tidak hanya thank you saja, tetapi akan lebih sopan lagi jika diucapkan thank you very much.

Sebagai pendatang tentunya Anda harus memilih kalimat sapaan yang paling sopan dalam bahasa tersebut. Misalnya ketika menggunanakan bahasa Inggris tentunya harus memilih kata sapaan dalam bahasa Inggris yang paling sopan.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *