Istilah-Istilah Travelling Berbahasa Inggris Ini Penting Buat Kamu!

Bahasa Inggris Nov 06, 2017 No Comments

Istilah dunia traveling cukup banyak. Anda yang ngaku suka travelling wajib tahu istilah populer di dunia tersebut. Jika tidak, pengakuan Anda bisa dikatakan tidak sesuai.

Traveling memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang saat ini. Bahkan traveling menunjukkan jika dirinya sudah kekinian. Makanya, tidak heran jika banyak orang mulai berencana untuk melakukan traveling bila ada waktu luang.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Jika Anda punya niatan untuk traveling, jangan lupa kenali istilah dalam dunia traveling. Istilah ini bisa bantu Anda memahami apa yang diharapkan oleh traveler lain yang mengucapkannya. Intinya, Anda tidak terasa kurang piknik sama sekali, tapi lebih pengalaman. Anda juga bisa belajar banyak istilah travelling lainnya dengan mengikuti
les bahasa Inggris di Bintaro.

Istilah VOA

pintapin.com

Pernah dengar kata VOA? Ini bukanlah voa yang ada di amerika serikat. Ini adalah sebuah istilah yang populer di dunia traveling. Kebanyakan traveler juga sering mengucapkannya.

Voa sendiri merupakan kepanjangan dari Visa on Arrival. Maksudnya adalah traveler akan menerima visanya setelah sampai di negara tujuan. Jadi, istilah ini berhubungan dengan perijinan di luar negeri.

Kalau Anda sering jalan-jalan ke luar negeri, tidak menutup kemungkinan jika istilah ini akan lebih sering didengar. Tentunya jika Anda bertemu traveler lain dan berbincang-bincang mengenai berbagai hal.

Istilah Travel Bug

Apalagi coba maksud dari travel bug ini? Istilah ini biasa diucapkan ketika berbagi pengalaman jalan-jalan. Tentu saja pengalaman pribadi yang sangat menyenangkan bersamaan dengan teman.

Maksud dari istilah ini adalah ketagihan traveling. Orang yang suka traveling dan menemukan apa yang dituju pasti sulit untuk melupakan. Bahkan ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan sehingga dirinya merindukan traveling kembali.

Selain travel bug, ada lagi istilah yang memiliki makna yang sama. Istilah tersebut adalah wonderlust ataupun addict trip. Keduanya memiliki makna yang senada. Jadi, jika orang lain bercerita dan mengatakan istilah tersebut, ini menandai jika dirinya sangat gemar dan ketagihan traveling.

Istilah Dormitory Room

Kalau istilah yang satu ini berhubungan dengan penginapan atau akomodasi. Penginapan menjadi salah satu tempat yang bakalan direncanakan oleh traveler. Dan salah satu penginapan yang kadang diinginkan adalah dormitory room.

Maksud dari dormitory room ini sendiri adalah satu ruangan yang biasa dilengkapi dengan banyak tempat tidur. Bahkan yang terekstrim, ada sekitar 10 tempat tidur dalam satu ruangan. Ini berasa seperti ruang public.

Istilah Hostel

bloomberg.com

Hostel sendiri juga berhubungan dengan penginapan. Hostel biasanya menyediakan private room sampai dormitory room. Penginapan ini ditujukan untuk memberikan keakraban bagi setiap traveler.

Betapa tidak, fasilitas yang ada di dalamnya bisa digunakan bersama-sama. Misalnya fasilitas kamar mandi, tempat menyetrika sampai dapur bisa digunakan bersama. Ini keunikan dari hostel.

Yang paling penting adalah hostel ini tidak memakan biaya yang besar. Anda bisa menghemat biaya ketika memilih penginapan dengan tipe tersebut. Tapi semua fasilitas memang tidak bisa dikatakan milik sendiri.

Alternate Aerodrome

Ini adalah istilah yang berhubungan dengan penerbangan saat traveling. Alternate aerodrome dipahami dengan pendaratan pesawat terbang di bandara lain.

Terkadang cuaca tidak mendukung atau kendala dalam sebuah pendaratan. Bandara yang dituju tidak bisa didatangi. Akhirnya, pihak maskapai akan melakukan pendaratan di bandara lainnya sebagai alternative.

Fare Dan Metal

Istilah ini juga sering Anda dengar ketika akan melakukan perjalanan dengan sebuah pesawat. Metal sendiri memiliki maksud khusus untuk barang perhiasan yang dibawa oleh penumpang.

Tak hanya perhiasan, barang-barang seperti uang logam dan kunci juga masuk dalam istilah metal. Jadi, jika Anda mendengar istilah tersebut, hal yang dimaksud adalah benda-benda penting yang dibawa penumpang.

Sementara fare sendiri berhubungan dengan biaya. Maksudnya adalah jumlah biaya yang dibebankan untuk penumpang beserta barang bawaannya. Jadi, jika Anda mendengar kata tersebut, berarti Anda diberitahu mengenai jumlah biaya yang harus dibayarkan.

Go Show Dan No Show

Istilah keren yang akrab di telinga traveler adalah go show dan no show ini. Untuk go show sendiri berarti calon penumpang yang datang langsung di bandara untuk membeli tiket penerbangan.

Sementara no show sendiri berarti calon penumpang yang sudah booking dan membayar tiket pesawat tidak muncul sama sekali. Malahan kadang calon penumpang tidak kelihat sama sekali saat pesawat akan terbang.
RTW

Istilah yang sangat singkat untuk diucapkan. Tapi ini memiliki makna yang keren. Bahkan bisa meningkatkan kepercayaan diri orang yang mengucapkannya.

RTW sendiri merupakan singkatan dari Round Trip World. Maksudnya adalah traveling keliling dunia. Jadi, orang yang sering RTW pasti punya pengalaman menarik di berbagai negara yang dikunjungi. Tentunya, budget yang dimiliki juga lebih besar.

Demikianlah istilah-istilah khusus yang bisa Anda pelajari sebelum traveling. Setidaknya ini bisa menjadi kosakata keren yang bisa membuat Anda dipandang pengalaman di dunia traveling. Jadi, Istilah dunia traveling mana saja yang sudah Anda ketahui sebelumnya?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *