Dijamin Terjemahan Bahasa Inggris Kamu Amburadul Jika Tidak Memperhatikan Ini

Bahasa Inggris Aug 21, 2018 No Comments

Cara termudah saat menerjemahkan bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia adalah dengan menggunakan kamus atau alfalink kalkulator dengan cara menerjemahkan kata perkata atau bisa dengan menggunakan google translate. Tapi apakah cara ini bisa memberikan translate inggris yang baik? Faktanya tidak. Dibandingkan dengan menggunakan alat translate, lebih baik kamu mulai untuk mencari tempat kursus bahasa inggris di Depok untuk kamu yang tinggal disana, dan kota lainnya dimanapun kamu tinggal.

Pada sadar gak sih kalau menggunakan google translate atau translator mesin lainnya sering kali hasil terjemahannya menjadi amburadul dan berantakan. Selain itu, menggunakan kamus juga sering menemukan kata yang tidak bisa ditemukan artinya.

Apakah kamu termasuk yang sering mengalami permasalahan seperti ini? Jika jawabannya iya, apa yang harus dilakukan? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah mentranslate bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia.

Jangan Mengartikan Kata Demi Kata

Ketika sedang menerjemahkan bahasa Inggris, banyak yang masih terjebak dengan hal semacam ini. Banyak yang masih mengartikan kata demi kata bacaan yang ingin diterjemahkannya.

Padahal melakukan hal seperti ini bukanlah cara yang tepat. Lalu seperti apa langkah yang benar? Dalam hal ini, kamu harus menerka-nerka untuk melatih insting kamu. Tapi dalam hal ini kamu juga harus tahu kata kunci pada kalimat yang akan diterjemahkan.

Perhatikan Jenis Kalimat

buku bahasa inggris

Perlu dipahami juga bahwa di dalam bahasa Inggris memiliki banyak jenis kalimat termasuk diantaranya yang berupa ungkapan maupun pribahasa. Misalnya saja Cry Over The Split Milk yang berarti Nasi sudah menjadi bubur.

Coba bayangkan, ketika kamu terjemahkan katanya satu persatu, seperti kata cry dan milk misalnya, dijamin kalimat tersebut tidak akan nyambung secara arti. Maka dari itu, ketika menerjemahkan bahasa Inggris, pastikan juga apakah kalimat tersebut bukan berupa kalimat ungkapan, slang word, idiom yang tidak dapat kamu artikan perkata, tapi harus satu kalimat utuh.

Sinonim, Antonim, dan Istilah-istilah

Perhatikan juga bahwa di dalam bahasa Inggris dikenal yang namanya sinonim maupun antonim seperti halnya di dalam bahasa Indonesia. Oleh sebab itu, kamu juga harus menyiapkan Kamus Inggris Inggris. Sebab terkadang kata-kata yang ada di dalam sajak maupun karya sastra banyak kata-kata sulitnya.

istana buckingham

Tidak hanya itu saja, kamu sebaiknya menambah pengetahuan juga terkait dengan istilah-istilah kekinian yang baru booming di sana lantaran kebanyakan percakapan sehari-hari seringnya menggunakan kalimat-kalimat berbeda.

Perhatikan Konteks Kalimatnya

Pada saat sedang menterjemahkan bahasa Inggris, memahami konteks kalimat sangat penting untuk dilakukan. Terlebih lagi pada saat kamu menemukan kata yang memiliki banyak arti, misalnya saja note, bisa berarti catatan dan bisa juga berarti nada.

Perbanyak Sumber Belajar

Di era digital seperti ini, hampir semua materi belajar bisa dengan mudah kamu temukan di internet. Jadi tinggal pintar-pintarnya kamu saja dalam mencarinya. Tetapi perlu dipahami bahwa sebenarnya sumber belajar itu ada dimana-mana, tinggal seperti apa kamu bisa memanfaatkannya. Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu mencari tambahan referensi dengan topik serupa.

Jadi seperti itulah sebenarnya langkah yang tepat saat melakukan translate bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Jadi kebiasaan lama kamu untuk menterjemahkan kata perkata saat ini harus mulai kamu kurangi.

Memang ada kalanya kamu harus mengerti arti kata perkata dari sebuah kalimat yang ingin kamu terjemahkan, namun terkadang hal seperti ini justru akan mempersulit kamu lantaran terjemahannya terlihat lucu dan terkesan amburadul.

Dengan kamu mempraktikkan beberapa tips translate bahasa Inggris di atas, selain memiliki terjemahan yang benar, kamu juga akan lebih cepat pada saat ingin menerjemahkan bacaan yang berbahasa Inggris. Selamat mencoba!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *