Cara Paling Praktis Perkuat Kemampuan Listening Untuk TOEFL Test

Bahasa Inggris Aug 21, 2018 No Comments

Diakui ataupun tidak, saat ini kamu pasti lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone daripada dengan yang lain. Bahkan bisa dibilang, kamu tidak bisa dipisahkan dengan hasil kemajuan teknologi yang satu ini. Kemajuan teknologi ini ternyata juga banyak di manfaatkan oleh tempat kursus bahasa inggris di Jakarta utara atau pun daerah lainnya, untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris siswanya.

Hal ini menjadi salah satu cara yang efektif loh, apalagi mengingat hampir semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone, mulai dari mengakses informasi sampai dengan transaksi digital.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Intinya, selain untuk bermain, banyak juga kegiatan bermanfaat yang bisa kamu lakukan melalui smartphone kamu. Salah satunya adalah mempertajam kemampuan listening bahasa inggris.

Apalagi saat kamu ingin melakukan test TOEFL, memiliki kemampuan yang baik dalam listening menjadi sebuah keharusan jika kamu ingin memperoleh nilai yang baik saat melakukan TOEFL test.

Cara Meningkatkan Kemampuan Listening Untuk Test TOEFL

Sebenarnya banyak cara yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan kemampuan listening sebelum melakukan test TOEFL. Apalagi di era modern seperti ini, banyak sekali media yang bisa kamu manfaatkan.

Untuk meningkatkan kemampuan listening kamu, memilih ikut kursus bahasa Inggris termasuk pilihan yang sudah tepat. Namun bagi kamu yang ingin sesuatu yang lebih praktis lagi, sebenarnya dengan smartphone, kamu juga bisa mengasah kemampuan kamu dalam listening.

Memangnya bagaimana caranya? Tanpa kamu sadari, saat ini ternyata banyak sekali aplikasi Android yang bisa membantu kamu belajar listening untuk persiapan test TOEFL. Salah satu diantaranya adalah aplikasi TOEFL Listening.

Manfaatkan Aplikasi TOEFL Listening Untuk Persiapan TOEFL Test

Di era globalisasi seperti ini, kemampuan bahasa Inggris bisa dikatan sudah menjadi kebutuhan wajib. Terlebih lagi bagi para profesional, memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik bisa sangat membantu dalam berbagai hal. Misalnya saja seperti untuk meyakinkan investor asing maupun untuk menjalin kerjasama dengan berbagai macam perusahaan global.

Salah satu cara menguji seberapa bagus kemampuan bahasa Inggris kamu adalah dengan mengikuti Test TOEFL (Test of English as Foreign Language). Nantinya setelah kamu selesai test, akan diberikan sebuah sertifikat sebagai bukti dari kemampuan kamu dalam menguasai bahasa Internasional ini.

Sekarang cobalah mengaca pada diri kamu sendiri, kira-kira apakah kemampuan bahasa Inggris kamu sudah bagus ataukah masih pas-pasan? Jika memang merasa masih pas-pasan, dan di sisi lain kamu diharuskan untuk melakukan TOEFL test, maka aplikasi TOEFL Listening bisa membantu kamu.

TOEFL Listening ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang kemampuan listening-nya dirasa masih kurang. Menariknya, pada aplikasi ini kamu tidak hanya disuguhkan dengan percakapan sehari-hari saja, tapi banyak juga terdapat berbagai macam topik yang dijamin lebih berbobot.

Di dalam aplikasi TOEFL Listening ini dibekali dengan 2 menu yang bisa kamu manfaatkan, yaitu Conversation dan juga Lecture. Untuk yang Conversation ini berisi percakapan sehari-hari sedangkan untuk yang Lecture ini isinya lebih mirip dengan kuliah umum dengan topik yang cukup berat.

Yang paling menarik dari TOEFL Listening adalah setelah audio berakhir, aplikasi ini akan memberikan sejumlah pertanyaan. Tujuannya adalah untuk memastikan apakah kamu benar-benar menyimak materi tersebut ataukah tidak.

Dan ternyata, meskipun aplikasi yang satu ini diberi nama TOEFL Listening, namun di dalamnya juga terdapat berbagai macam jenis materi lainnya, misalnya saja seperti artikel untuk meningkatkan kemampuan reading, gramatikal, serta fitur chatting dengan sesama pengguna aplikasi ini.

Nah untuk bisa menggunakan TOEFL Listening, kamu membutuhkan adanya koneksi internet. Aplikasi ini bisa menjadi salah satu alat untuk membantu kamu dalam mempersiapkan tes TOEFL. Selamat mencoba!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *