Cara Membuat Catatan Kecil Untuk Menguasai Bahasa Armenia Dengan Cepat

Bahasa Armenia Sep 03, 2018 No Comments

Menguasai bahasa asing akan membantu dalam berkomunikasi ketika berada di luar negeri. Seperti misalnya bahasa Inggris, jika kamu pernah mengikuti kursus bahasa Inggris di Jakarta Timur atau daerah lainnya, kamu pasti tahu rasanya. Nah selain bahasa Inggris, mempelajari bahasa yang dituturkan oleh penduduk setempat juga bisa menjadi pilihan. Contohnya adalah Bahasa Armenia yang dituturkan di Republik Armenia. Bahasa ini bisa dipelajari dengan mudah. Salah satunya adalah dengan membuat catatan kecil selama belajar.

Caranya Membuat Catatan Untuk Keperluan Belajar Berkomunikasi

Catatan penting dari bahasa yang akan dipelajari merupakan faktor terpenting yang akan memberhasilkan. Keberhasilan ini bisa dilihat dengan kemampuan pelajar dalam menyampaikan maknanya. Dengan kata lain, bahasa tersebut sudah bisa dikomunikasikan dengan percaya diri.

Nah bagaimana ya caranya membuat catatan kecil yang tepat untuk belajar bahasa Armenia? Yuk lihat tahapannya disini!

Catatan kecil tentang kata sapaan

Pertama kalinya, kamu wajib mencari kumpulan kata sapaan harian dengan Bahasa Armenia. Mulai dari sapaan ketika bertemu seseorang, sampai sapaan untuk mengakhiri percakapan atau perpisahan.

Contohnya adalah kata sapaan halo, selamat pagi, siang, malam, sampai jumpa dan lain sebagainya. Kata sapaan ini bisa dibuat terpisah dalam sebuah buku kecil.

Di sini, kamu bisa membawanya kemanapun. Ketika kamu bertemu orang di pagi hari, kamu bisa menengok kata sapaan tersebut dan mengucapkannya. Tapi pastikan, di hari-hari berikutnya kamu sudah tidak menengoknya kembali saat mengucapkan salam.

tarian kochari armenia

Image Source: youtube[dot]com

Catatan kecil tentang kalimat yang berhubungan dengan kegiatan harian

Di tiap harinya, kamu tentu akan beraktifitas. Aktifitas ini biasanya hampir sama di tiap harinya, bahkan tiap minggunya. Kamu tentunya tahu apa aktifitas yang biasa dilakukan.

Di sini, buatlah sebuah kalimat sederhana yang menggambarkan kegiatan harian. Tidak perlu banyak kalimat, cukup dua atau tiga kalimat saja. Misalnya, saya akan bermain sepakbola di lapangan. Kalimat ini bisa diubah menjadi kalimat berbahasa Armenia.

Tempatkan beberapa catatan pada beberapa tempat yang kamu lalui

Selain melabeli beberapa benda di rumah dengan Bahasa Armenia, kamu juga bisa membuat kalimat dan menempatkan di beberapa tempat yang biasa dilalaui. Kalimat ini bisa berupa “saya pergi ke sekolah melewati jalan ini.”

Kalimat tersebut dibahasakan dengan bahasa yang dipelajari, kemudian tempatkan di lokasi yang mudah Kamu lihat. Ketika melewati tempat tersebut sesuai kegiatannya, maka ucapkan kalimat tersebut.

Cara ini memang membutuhkan kerja keras. Khususnya untuk merangkai kata, mencatatnya dan menempatkan pada tempat khusus. Namun cara ini bisa memudahkan Kamu dalam menyampaikan informasi dengan Bahasa Armenia sesuai kegiatan yang dilakukan.

Terakhir, buatlah catatan-catatan lain yang berkaitan dengan aktifitas kamu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menghafal, bahkan menggunakannya secara otomatis.

Kosakata Bahasa Armenia Dan Artinya

tarian khas armenia

Image Source: festival[dot]si[dot]du

Sebagai bagian dari pembelajaran, kosakata ini akan sangat membantu pembelajaran. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Bahasa ArmeniaArtinya
BarheeyHai
Barhi arravotSelamat pagi
Barhi orhSelamat siang
Barhi eerheekoSelamat sore
Barhi gishcheerrSelamat malam
TsteessutsjunSampai jumpa
TsaeMari
AjoYa
VotshTidak
LavBaiklah
NeerhorutjunMaaf
KaAda
TshkaTidak ada
MigutseMungkin
SchnorrhakalutsjunTerimakasih
ChndrheemTerimakasih kembali
Im anuneNama saya
EessSaya berasal
YesSaya
DuKamu
Menk yerkussKami berdua
NaDia
Nrank yerkussyDia berdua
TghamardPria
KinWanita
Yes aystegh yemSaya disini
Menk yerkussKami disini
Chndrhum eem meek rhopeeTolong tunggu sebentar

Itulah beberapa kalimat sapaan yang bisa dicatat dan dipahami. Sering-seringlah menggunakannya, maka kamu akan fasih berbahasa Armenia ini dengan cepat.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *