Cara Cepat Belajar Bahasa Magyar

Belajar Bahasa Aug 14, 2018 No Comments

Bahasa Magyar atau bisa disebut juga dengan Bahasa Hongaria. Ini merupakan sub bahasa Fino-Ugrik dan Uralik. Bahasa ini dituturkan secara resmi oleh penduduk negara Hongaria. Bahkan juga dituturkan di negara Rumania (tidak resmi). Untuk kamu warga Kediri, mungkin bisa mencari tempat kursus bahasa Magyar ini selain mencari kursus bahasa inggris di Kediri, kamu juga bisa mencari atau bahkan membuat kursus bahasa ini.

Klik Link Back To School 2019Diskon 2,5 Juta untuk Semua Level, Buruan jangan ketinggalan Kursus Bahasa Inggris di EF!

Meskipun kenyataannya tidak menjadi bahasa international. Namun pecinta bahasa asing akan selalu bersemangat untuk mempelajarinya. Hal ini terkait dengan terus berkembangnya bangsa ini. Ingin mencoba menguasai Bahasa Maygar?

Cara Mempelajari Bahasa Magyar

Bahasa Hungarian ini bisa dibilang lebih mudah. Karena susunan grammatikanya kurang lebih seperti Bahasa Inggris. Yakni terdiri dari Subjek + Verba + Object.

Perbedaannya adalah subyek dari sebuah kalimat kadang tidak diutamakan. Urutannya kata dalam sebuah kalimat tidak didasarkan pada sintaksis, namun lebih ke faktor pragmatik.

Pertanyaannya adalah bagaimana caranya menguasai bahasa tersebut? Sebagai pemula, tata bahasa memang penting, namun menyampaikan makna dalam sebuah kalimat jauh lebih penting. Jadi, fokuslah untuk mengucapkan terlebih dahulu.

Ikuti Video Wisata Jakarta bersama Iona dan Ebba (Sweden) : EF.ID/wisatajakarta

Ada beberapa tahapan yang penting untuk dilakukan. Khususnya bagi pelajar yang ingin mahir berbahasa ini. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Memperkaya kosakata secara online

Memperkaya kosakata akan sangat bagus, terutama jika sudah terangkai dalam sebuah kalimat. Pasalnya, kamu bekerja untuk menemukan dan langsung mempraktekkannya.

Caranya adalah dengan mencarinya di sumber internet. Temukan sebuah sumber yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan kosakata baru dari bahasa tersebut. Minimal, kamu bisa mendapatkan kosakata secara rutin dengan tema-tema tertentu.

Buatlah catatan kecil dan tempelkan pada benda

Cara kedua adalah dengan menulis sebuah kosakata berbahasa Magyar ini. Catatan ini bisa ditempelkan pada benda-benda sekitar.

Contohnya adalah menempelkan kosakata tentang kursi, silahkan tulis di kertas dan tempelkan di kursi. Selain itu, ruangan dan lain sebagainya. Dengan cara seperti ini, kamu akan terbantu dalam mengingat nama sebuah benda dalam Bahasa Magyar.

Selain kata-kata benda, kamu juga perlu membuat catatan kalimat sapaan. Kalimat sapaan ini bisa dicatat dan terus dibawa. Atau, bisa juga dengan ditempelkan di tempat yang mudah terlihat.

Ucapkan kata-kata yang sudah didapatkan

Jika kamu ingin cepat mahir, mau tidak mau kamu harus berlatih untuk mengucapkannya. Jangan malu meskipun dilafalkan sendirian di rumah.

Mulailah dengan mengucapkan nama-nama benda, kalimat sapaan dan lain sebagainya. Yang paling penting, kamu mau mengucapkannya dan memiliki daftar kalimat tersebut.

Praktek dengan penutur asli

Terakhir adalah mempraktekkan kebahasaan tersebut dengan penutur aslinya. Jika sulit menemukan penutur di sekitar, kamu bisa menemukannya di jejaring sosial. Cobalah berteman dengannya, dan maksimalkan pertemanan dengan membangun komunikasi yang baik. Belajarlah sedikit demi sedikit dengannya.

Kosakata Bahasa Magyar Dan Artinya

Sambil belajar tata bahasanya, kamu bisa mempersiapkan kosakata yang sering digunakan. Kosakatanya bisa dilihat berikut ini.

Bahasa MagyarArtinya
SziaHalo
Jo reggeltSelamat pagi
Jo napotSelamat siang
Jo estetSelamat sore
Jo esjzakatSelamat malam
ViszontlatasraSampai jumpa lagi
BocsanatPermisi
SajnalomMohon maaf
... vagyokNama saya...
Beszel on angolulAnda bisa bahasa inggris?
Egy pillanatTolong tunggu sebentar
IgenYa
NemTidak
TalanMungkin
Rendben vanBaiklah
KoszonomTerima kasih
SzivesenTerima kasih kembali
Van...Ada
Nincs...Tidak ada
Kerem ezt irja felTolong dituliskan
Kerem ismetelje megTolong diulangi
Ezt nem ertemSaya tidak mengerti

Mulailah percakapan dengan kosakata umum tersebut, baru tingkatkan dengan kosakata/kalimat lainnya. Dengan cara tersebut, kamu akan menguasai Bahasa Magyar ini dengan lebih cepat.

Kenapa Belajar Bahasa Magyar

Mungkin kamu berpikir mengapa harus belajar Magyar. Dari sekian banyak bahasa, rasanya aneh jika kamu harus memilih untuk belajar bahasa yang satu ini. Namun, ada satu alasan yang kuat.

Ada riset yang menunjukkan semakin bagus seseorang dalam berbahasa asing, maka semakin bagus ingatannya. Mungkin ini bisa dijadikan motivasi supaya kamu mau belajar bahasa asing satu lagi. Mungkin kamu sudah kuasai Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Arab, dan beberapa bahasa yang lazim dikuasai oleh kebanyakan orang. Namun, kamu terlihat hebat jika kamu menguasai Bahasa Magyar.

Apalagi jika kamu berniat untuk menjadi seorang diplomat. Ini menjadi nilai tambah jika bisa berbahasa sebuah bahasa yang tidak banyak orang kuasai. Jadi, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan tugas negara untuk menjadi wakil Indonesia ke Hungaria. Atau barangkali kamu akan dilibatkan ke dalam sebuah project yang berhubungan dengan orang Hungaria.

Jadi, belajar Bahasa Magyar bukanlah hal yang sia-sia. Yang pasti, kamu tidak mudah lupa karena kemampuan kognitif kamu terus diasah. Jadi, kamu tidak berisiko terkena masalah pikun dini atau yang sering disebut dengan Alzheimer.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *