Beberapa Hal Yang Akan Membantu Kamu Dalam Menguasai Bahasa Polandia

Bahasa Polandia Sep 03, 2018 No Comments

Menguasai Bahasa Polandia bukanlan hal yang sulit, namun juga tidak bisa dianggap enteng. Metode pembelajarannya juga banyak. Kurang lebih sama seperti bahasa Inggris yang sampai ada les bahasa Inggris di Surabaya atau kota lainnya untuk kamu belajar. Tapi baik melalui kursus atau sendiri, masing-masing bisa memberikan hasil luar biasa. Dengan catatan, kamu menerapkan beberapa hal penting selama mempelajari bahasa asing ini.

Hal Yang Sebaiknya Diperhatikan Ketika Belajar Bahasa Polandia

budaya tradisional polandia

Image Source: tripsavvy[dot]com

Tidak disangkal jika menguasai bahasa asing itu membutuhkan banyak waktu. Mahirnya seseorang tidak didapatkan secara instan. Lamanya waktu kadang membuat pelajar jenuh, dan ini yang membuat hasil belajar tidak meningkat sama sekali.

Pada satu waktu, pelajar bisa saja menghentikan pembelajarannya. Akibatnya, pelajar tidak akan menguasai bahasa yang sedang dipelajarinya.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Supaya tidak terjadi demikian, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Ini menjadi kunci utama yang akan memberhasilkan pembelajaran Bahasa Polandia atau bahasa lainnya. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Tentukan tujuan kamu belajar bahasa

baju tradisional polandia

Image Source: pinterest[dot]com

Penting untuk menetapkan tujuan. Jika belajar bahasa hanya ditujukan untuk memahami sedikit ungkapan saja, maka hasilnya juga sedikit. Sama halnya jika ingin menguasai lebih banyak, hasilnya juga akan banyak.

Ini lebih pada motivasi diri sendiri. Motivasi ini akan terus meningkat sampai hasil tersebut tercapai. Jadi, tidak heran jika kamu akan punya semangat luar biasa untuk mencapai tujuan itu.

Tetapkan waktu khusus untuk belajar bahasa

Perhatikan dengan jeli mengenai kapan waktu yang dirasa baik untuk belajar bahasa. Ini bisa melihat pada kegiatan harian.

Jika ada waktu yang kosong terbuang dan termasuk waktu yang potensial untuk belajar, silahkan gunakan waktu tersebut. Waktu ini tidak akan menyita banyak perhatian kamu. Karena waktu tersebut cenderung tidak digunakan untuk kegiatan apapun kecuali bersantai.

Durasi belajar bahasa

Dalam mempelajari bahasa asing, kamu tidak perlu memaksakan diri belajar terlalu lama. Lamanya waktu hanya akan membuat kamu cepat bosan. Bahkan, kamu akan kehilangan fokus belajar.

Jika fokus belajar hilang, sudah pasti kamu tidak akan menemukan apa-apa kecuali kelelahan. Inilah yang akan membuat gagal dalam belajar.

Cukup pelajari bahasa lima menit di waktu yang ditentukan. Atau, kamu bisa meningkatkannya sesuai kemampuan belajar (fokus). Sementara bila ada waktu luang, kamu bisa sesekali mempraktekkannya. Tujuannya adalah untuk menggunakan bahasa itu.

Terakhir kalinya, lakukan secara rutin. Kontinuitas dalam belajar akan berguna dalam meningkatkan kemampuan berbahasa. Ini yang diperlukan supaya hasil belajar lebih optimal.

Kosakata Bahasa Polandia Dan Artinya

Bila ingin menguasai Bahasa Polandia, mulailah terlebih dahulu dengan hal-hal yang mudah. Salah satunya adalah mengingat beberapa kosakata di bawah ini.

Bahasa PolandiaArtinya
Dzien dobrySalam
CzescHai
WitamSelamat datang
Dobry wieczorSelamat malam
Jak siemazApa kabar
Co slychacApa kabar
Jak sie pan nazywaSiapa nama kamu?
Jak sie nazywasz?Siapa namamu?
Jak masz na imie?Siapa namamu?
Nazywam sieNama saya
Jestem zSaya berasal dari
Milo mi pana poznacSenang berkenalan dengan kamu
Mnie rowniezSenang berkenalan dengan kamu juga
DobrzeKabar baik
SwietnieKabar baik sekali
Dosc dobrzeKabar cukup baik
PrzepraszamMaaf, permisi
ProszeAyo, silahkan
Ile ko kosztujeBerapa harganya?
TakYa
NieTidak
DziekujeTerimakasih
Dziekuje bardzoTerimakasih banyak
Prosze bradzoTerimakasih kembali
Dobranoc Selamat tidur
Do widzeniaSelamat tinggal
Do zobaczeniaSampai nanti
Do jutraSampai jumpa besok
TenIni (tunggal)
TamtenItu (tunggal)
Co?Apa?
Kiedy?Kapan?
Nie ma problemTidak masalah
TutajDisini
Tam, tuDisana
MozliwyMungkin
InteresujacyMenarik
SlawnyTerkenal
UlubionyFavorit
JaSaya
TyKamu
Pan (pani)Anda
RozumiemSaya mengerti
Nie rozumiemSaya tidak mengerti

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *