Bahasa Jepang Yang Penting Untuk Traveling Ke Jepang

Bahasa Jepang Nov 06, 2017 No Comments

Bahasa jepang untuk travelling tidaklah rumit untuk diucapkan. Anda yang berencana traveling ke Jepang, ada baiknya jika memahami beberapa kalimat penting dalam bahasa Jepang. Gunanya adalah untuk mengakrabkan dengan penduduk asli negeri sakura, atau Anda juga bisa mengikuti les bahasa Inggris di Medan sebelum berangkat ke Jepang setidaknya Anda menguasai bahasa international.

Mau Jago Bahasa Inggris? Klik dan dapatkan Promo Diskon Hemat 2,3 Juta di EF Go Global 2019 untuk Kursus/Les Bahasa Inggris di EF English First. Belajar Bahasa Inggris makin seru, hanya di EF!

Bagi sebagian orang, liburan akan dimanfaatkan untuk berkunjung ke tempat wisata. Entah itu obyek wisata domestik ataupun mancanegara. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pengalaman baru dan memperoleh fikiran yang lebih fresh.

Salah satu destinasi wisata populer di era modern saat ini adalah di negeri sakura. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh traveler. Dan tentunya berkunjung di tempat keren Jepang akan meningkatkan gengsi dari traveler.

Ketika mau bepergian ke luar negeri, bahasa memang menjadi kendala bagi sebagian orang. Apalagi jika traveling ke Jepang. Bahasanya cukup sulit, dan hampir kebanyakan orang tidak memahaminya.

Selain memiliki modal berbahasa inggris yang baik, tidak ada salahnya jika Anda juga membekali diri dengan bahasa nasional Jepang. Cukup pahami sapaan sederhana saja, sisanya bisa dikomunikasikan dengan bahasa inggris.

Apakah Begitu Penting Belajar Bahasa Jepang?

ggpht.com

Jika niatannya hanya sekedar untuk berliburan di Jepang, belajar bahasanya tidak terlalu penting. Tapi setidaknya, Anda tahu beberapa kosakata untuk membekali diri. Misalnya kosakata yang mudah untuk menyapa penduduk asli jepang.

Tetapi jika niatannya untuk bekerja di tempat tersebut, tentu wajib bagi Anda untuk mempelajarinya. Karena memang bahasa tersebut akan dimanfaatkan sebagai alat komunikasi harian.

Meskipun dikatakan tidak terlalu penting lantaran Anda sudah punya bekalan bahasa inggris, tetapi kadang Anda juga butuh bahasa jepang. Misalnya untuk bertanya sesuatu pada penduduk aslinya.

Pertanyaan paling umum yang dilontarkan oleh traveler adalah apakah Anda bisa berbicara dengan bahasa inggris. Jika didapati jawaban “ya”, Anda bisa berinteraksi dengan menggunakan bahasa inggris. Entah itu untuk mengorek informasi mengenai rute, alamat dan lain sebagainya.

Anda tidak bisa langsung berbicara bahasa inggris, karena tidak semua penduduk aslinya mahir berbahasa inggris. Makanya, Anda disarankan untuk menghafal kalimat-kalimat umum yang bisa dimanfaatkan untuk interaksi selama berada di jepang.

Kalimat Jepang Sederhana Yang Perlu Dipahami Oleh Traveler

picdn.net

Faktanya, berlibur ke jepang harus bisa bahasa jepang tidaklah begitu adanya. Karena, kemampuan orang itu beda-beda dalam berbahasa. Kalau belajar bahasa terlebih dahulu, pasti rencana datang ke jepang hanya akan memakan waktu lama. Bahkan, rencananya akan gagal di kemudian hari.

Anda tidak perlu kursus bahasa jepang segala. Cukup pahami beberapa kalimat paling umum yang nantinya bisa memuluskan rencana jalan-jalan di jepang. Apa saja kalimat yang dimaksud? Mari pahami beberapa kalimat berikut ini.

Ohayo gozaimas

Ini merupakan kalimat sapaan yang biasa diucapkan oleh orang. Artinya adalah selamat pagi.

Konnichiwak

Sama halnya dengan kalimat yang pertama. Konnichiwak juga merupakan sapaan selamat. Tetapi diucapkan di siang hari. Artinya adalah selamat siang.

Kongbangwa

Kalau sapaan yang ketiga ini bermakna selamat malam. Kalau Anda bertemu dengan orang atau sedang ingin tidur di penginapan pada malam hari, tak ada salahnya jika Anda mengatakan kongbangwa.

Sumimasen

Kalimat yang selanjutnya adalah sumimasen. Ini diucapkan bila Anda ingin bertanya sesuatu. Tentu tahapannya dimulai dari sapaan selamat pagi, siang atau semacamnya. Baru Anda bisa mengucapkan sumimasen.

Makna dari sumimasen ini adalah permisi. Ini bisa diucapkan jika Anda ingin bertanya sesuatu. Tentu kesannya adalah lebih sopan.

Onegaishimas

Selain sumimasen, Anda juga bisa menggunakan kosakata onegaishimas. Maknanya adalah tolong. Kalau mau bertanya atau meminta bantuan orang lain, Anda bisa gunakan kalimat tersebut.

Ogenki deska

Sapaan lanjutan yang perlu dipelajari oleh turis adalah ogenki deska. Makna utamanya adalah menanyakan kabar.

Haik dan Li-yek

Dua kalimat ini juga sering dimanfaatkan. Untuk kata Haik sendiri berarti iya, sementara Li-yek berarti tidak. Jangan sampai salah ucap.

Mata aimasho

Kalau sudah menyapa dan menanyakan berbagai hal, Anda bisa mengakirinya dengan kalimat mata aimasho. Maknanya adalah sampai jumpa lagi.

Arigato gozaimas

Kalimat ini juga penting untuk mengakhiri percakapan. Kalimat ini lebih diutamakan untuk mengakhiri sebuah bantuan dari orang. Makna dari arigato gozaimas adalah terima kasih.

Eigo wo hanasemaska

Sebelum melakukan interaksi lebih dalam, Anda bisa bertanya dengan kalimat eigo wo hanasemaska. Maknanya adalah apakah Anda bisa berbahasa inggris? Kalau bisa, tinggal lanjutkan bertanya mengenai informasi yang dibutuhkan menggunakan bahasa inggris. Jika tidak, gunakan kata maaf dan terimakasih. Sisanya akhiri dengan sapaan selamat tinggal atau semacamnya.

Kono juu-sho made onegaishimas

Kalimat selanjutnya cukup panjang. Tapi ini sangat berguna untuk para turis. Biasanya diucapkan ketika berada di alat transportasi. Makna dari kono juu-sho made onegaishimas adalah bawa saya ke alamat ini.

Kore wa ikura deska

Kalau yang satu ini khusus untuk menanyakan harga suatu barang atau apapun. Maknanya kore wa ikura deska adalah ini berapa harganya.

Demikianlah beberapa kalimat penting yang bisa dihafalkan. Jadi, apakah Anda sudah hafal salah satu bahasa jepang untuk travelling ini?

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *