Bahasa Gaul Inggris yang Bisa Kamu Gunakan Saat Travelling

Bahasa Inggris Nov 21, 2017 No Comments

Suatu waktu saat traveling memahami bahasa gaul dalam bahasa Inggris atau bahasa slang akan sangat membantu. Kenapa? Sebab bisa saja penduduk lokal akan menggunakan bahasa Inggris slang dari pada bahasa Inggris formal.

Bahasa Inggris slang ini memang sering sekali digunakanan khusunya untuk obrolan sehari-hari. Dan dengan sedikit memahami bahasa Inggris slang ini sudah pasti akan sangat membantu selama liburan Anda, apalagi dengan ditambah les bahasa Inggris di Bogor.

Greeting Dalam Bahasa Inggris

Greeting ini sebenarnya terdiri dari bagaimanan Anda menyapa seseorang, mengucapkan salam, sampai memberi tanda dalam sebuah pertemuan dengan orang yang Anda jumpai.

Tahu beberapa jenis Greeting dalam bahasa Inggris ini tentunya sudah pasti akan sangat Anda butuhkan terutama ketika berlibur ke sebuah tempat yang penduduk lokalnya bahasa sehari-harinya menggunakan bahasa Inggris.

Bahkan tidak hanya itu saja, saat Anda traveling ke luar negeri, meskipun sebenarnya bahasa lokal penduduk setempat tidak menggunakan bahasa Inggris namun tahu bagaimanan Greeting dengan menggunakan bahasa Inggris tetap saja akan sangat berguna.

Kenapa? Hal ini lebih disebabkan sampai saat ini bahasa Inggris masih menjadi bahasa global dan merupakan jenis bahasa yang paling sering digunakan di destinasi wisata yang ada di seluruh dunia.

Salah satu kata greeting yang sudah sering Anda dengar misalnya saja seperti Good Morning, Hello, dan lain sebagainya yang merupakan kata dalam greeting yang wajib untuk Anda ketahui.

Pertanyaannya adalah kenapa seorang traveler harus minimal tahu jenis-jenis greeting dalam bahasa Inggris?
Sebab greeting ini pasti Anda gunakan pada saat Anda ingin memulai sebuah obrolan. Oleh sebab itu, sudah pasti para traveler akan menggunakan salah satu kata greeting ini. Terlebih lagi bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri.

Contoh Greeting Saat Bertemu Seseorang

https://travelnursingblogs.com/

Greeting ini umumnya diucapkan pada saat bertemu dengan orang baru ataupun seseorang yang sudah lama tidak berjumpa lalu dipertemukan kembali. Jadi greeting ini semacam sopan santun untuk memulai sebuah obrolan.

Saat berlibur ke luar negeri, sudah pasti Anda akan bertemu dengan orang baru. Selain itu Anda belum tahu juga bahasa apa yang digunakannya. Oleh sebab itu, untuk memulai sebuah percakapan, solusi terbaik adalah dengan mengunakan salah satu kata greeting dalam bahasa Inggris.

Contohnya saja adalah greeting dengan mengucapkan Hello dengan tidak lupa memberikan sedikit senyuman. Selain Hello, jenis kata greetin dalam bahasa Inggris lain yang bisa Anda gunakan adalah:

1. Hi, yang umumnya pemakainnya sama saja dengan greeting Hello. Akan lebih baik lagi ketika mengucapkan Hi dengan ditambah senyuman sedikit.

2. Good Morning (selamat pagi). Jadi sudah pasti untuk menyapa seseorang di pagi hari. Dan akan lebih baik jika saat mengucapkannya ditambah dengan senyuman sedikit.

3. Good Afternoon (selamat siang). Sesuai dengan artinya, Good Afternoon ini digunakan untuk menyapa orang pada saat siang hari. Tepatnya setelah jam 12 siang.

4. Good Evening (selamat sore atau selamat malam). Sama seperti artinya, jadi Good Evening ini bisa Anda ucapkan pada saat sore hari atau malam hari.

5. Good Night (selamat malam atau selamat tidur). Good Night ini umumnya hanya diucapkan ketika akan berpisah di malam hari atau pada saat akan tidur.

Nah, biasanya setelah mengucapkan kata greeting ini barulah mulai mengobrolkan beberapa obrolan lainnya. Misalnya saja seperti menanyakan kabar, menanyakan nama, menanyakan tempat, dan lain sebagainya.

Jadi intinya adalah ketika Anda berada di luar negeri, usahakan pada saat ingin mengobrol dengan seseorang yang belum Anda kenal, mulailah dengan menggunakan kata greeting terlebih dahulu.

Beberapa Contoh Slang Greeting Dalam Bahasa Inggris

http://www.blog.theteamw.com/

Slang greeting ini bisa dibilang sebagai sebutan lain dari bahasa gaul di dalam bahasa Inggris. Jadi bahasa ini seringnya digunakan oleh seseorang yang sedang menyapak teman dekatnya.

Jadi intinya jangan menggunakan slang greeting ini untuk menyapa seseorang yang belum Anda kenal. Apalagi pada saat Anda sedang liburan ke luar negeri. Sebab bahasa seperti ini dianggap kurang sopan.

Selain seringnya dipergunakan untuk menyapa teman dekat, slang greeting ini juga lebih sering dipergunakan dikalangan remaja. Jika di Indonesia, khususnya di Ibukota, pasti Anda sering mendengar anak muda Ibukota memanggil temannya dengan panggilan Lo dan Gue.

Nah panggilan Lo atau Gue ini sebenarnya juga merupakan slang greeting namun dalam bahasa Indonesia. Untuk beberapa contoh slang greeting dalam bahasa Inggris seperti:

1. Howdy. Cara melafalkan Howdy adalah Hawdi.

2. Hiya. Cara melafalkan Hiya adalah Haiya.

3. Whazzaup?. Cara melafalkan Whazzaup adalah Whatsap.

4. Yo. Cara melafalkan Yo adalah Yo.

5. G’day. Cara melafalkan G’day adalah Geddei.

Jadi beberapa contoh slang greeting di atas tersebut fungsinya adalah untuk menyapa teman akrab Anda. Dan perlu Anda pahami juga bahwa bahasa gaul seperti ini dikategorikan dalam bahasa Inggris yang tidak formal.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *