Bahasa Arab dan Belajar Bahasa Inggris bisa Mencerahkan Masa Depanmu

Bahasa Inggris Feb 20, 2017 1 Comment

Penguasaan bahasa asing sudah merupakan hal yang mutlak di era globalisasi ini. Tanpa memiliki kemampuan ini, kita akan terasa sulit untuk bisa berkomunikasi dengan orang-orang dari negara lain, diantara dengan belajar bahasa Inggris.

Kalau kamu yang termasuk ingin menyiapkan masa depanmu dengan lebih baik, berikut ini beberapa bahasa asing yang sebaiknya kamu pelajari dari sekarang. Prospek bahasa asing ini bagus dan akan banyak dibutuhkan dalam beberapa tahun mendatang.

Klik Link Back To School 2019Diskon 2,5 Juta untuk Semua Level, Buruan jangan ketinggalan Kursus Bahasa Inggris di EF!

Belajar Bahasa Arab dan Inggris

  1. Bahasa Arab. Bukan hanya untuk naik haji atau umroh, bisa bahasa Arab itu sangat penting. Kalau dilihat dari sisi ekonomi, saat ini banyak negara Arab yang memiliki kemitraaan dagang dengan Indonesia.Kalau dilihat dari sisi pribadi, khususnya bagi kamu yang beragama Islam, bisa berbahasa Arab akan mempermudah dirimu untuk memahami ayat suci Al Quran.
  1. Bahasa Inggris. Kalau bahasa yang satu ini sih sebetulnya sudah termasuk wajib dikuasai sejak dulu. Karena memang bahasa Inggris itu banyak dipakai di dunia ini. Terlebih di saat sekarang ini ketika Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dimulai yang membuat tingkat kompetisi pekerja antar negara kian tinggi. Penggunaan bahasa Inggris pun mutlak harus dimiliki.
  1. Bahasa Mandarin. Tiongkok atau negara Republik Rakyat China (RRC) termasuk yang memegang peran penting di dunia saat ini. Ekonomi mereka melaju pesat dan secara agresif juga investor asal Tiongkok ini berinvestasi di negara lain, termasuk di Indonesia. Nah, karena itu mungkin kamu juga sering lihat ada lowongan yang mensyaratkan penguasaan bahasa Mandarin ini. Itu merupakan sinyal kuat kalau bahasa Mandarin memang sangat dibutuhkan.
  1. Bahasa Korea. Melalui berbagai produk kebudayaannya, Korea sukses merengkuh pasar global. Seperti lewat tayangan drama Korea maupu K-pop. Itu pun ikut memicu peningkatan penggunaan bahasa Korea di dunia. Banyak orang yang senang untuk mempelajari bahasa ini. Investor asal Korea pun agresif untuk menanam modal di berbagai negara. Itulah alasan mengapa penguasaan bahasa Korea sangat penting buat kamu.
  1. Bahasa Jepang. Pentingnya menguasai bahasa Jepang sebetulnya sudah banyak disadari sejak beberapa tahun lalu. Mengingat memang banyak perusahaan asal negeri Sakura itu yang berinvestasi di Indonesia. Tak jarang saat membuka lowongan kerja, mereka pun kerap membutuhkan orang Indonesia yang bisa bahasa Jepang. Karena itu menguasai bahasa Jepang merupakan nilai plus yang harus kamu miliki.
  1. Bahasa Prancis. Dikenal sebagai bahasa yang romantis, bahasa Prancis merupakan salah satu bahasa dunia yang penting dipelajari. Bahasa ini memiliki jumlah penutur sekitar 200 juta di seluruh dunia. Cukup banyak kan?. Wisatawan asal Prancis yang datang ke Indonesia juga banyak. Setali tiga uang dengan perusahaan asal Prancis yang ada di indonesia. So, menguasai bahasa Prancis berarti ikut meningkatkan peluang untuk mencerahkan masa depanmu.
  1. Bahasa Jerman. Sebagai negara yang dikenal akan teknologinya, Jerman sering dituju oleh mahasiswa asal Indonesia sebagai tempat untuk menempuh kuliah. Nah, karena itulah jika kamu ingin bersekolah di Jerman, menguasai bahasa ini amatlah penting. Selain itu, pasti akan banyak peluang terbuka bagimu kalau bisa menguasai bahasa ini.

Advertisement

  1. Bahasa India. Suka nonton film India? Kalau begitu sebaiknya sekalian tingkatkan dengan menguasai bahasa India. Manfaatnya jelas. Selain bisa membuatmu lebih paham kalau ada dialog bahasa India di film maupun serial India, kesempatan kerja pun bisa lebih terbuka. Bukan rahasia lagi kalau banyak perusahaan India yang berinvestasi di tanah air loh. Memang tidak harus semua bahasa asing itu kamu kuasai semua. Tapi paling tidak dua atau tiga bahasa asing di atas sudah cukup untuk membuatmu tampil beda. Kalau lebih banyak lagi sih jelas akan makin baik.

Fani Ingglis

~To be a long life learner and with ink to the cemetery~

One Comments

  1. An incredibly interesting examine, I may possibly not concur entirely,
    but you do make some very valid points.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *