7 Tips Belajar Bahasa Jepang Untuk Pemula Hingga Mahir

Bahasa Jepang May 30, 2017 No Comments

Anda dapat belajar bahasa Jepang secara otodidak dan tidak ada salahnya dengan belajar seperti itu. Anda tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk les privat bahasa Jepang. Akan tetapi bagi Anda yang ingin belajar bahasa Jepang sebaiknya melakukan beberapa tips dibawah ini:

Mau Jago Bahasa Inggris? Klik dan dapatkan Promo Diskon Hemat 2,3 Juta di EF Go Global 2019 untuk Kursus/Les Bahasa Inggris di EF English First. Belajar Bahasa Inggris makin seru, hanya di EF!

1. Mandiri dan Mengatur Pelajaran Sendiri

Anda harus mandiri dan mengatur pelajaran yang bisa Anda terapkan sesuai dengan keinginan. Anda dapat melihat film dengan di translate sendiri ke dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris oleh Anda. Pilihlah metode belajar sesuai dengan kesenangan Anda.

2. Bersemangat dan Memanfaatkan  yang Ada

Jika Anda hobi jalan-jalan ke toko buku maka sebaiknya Anda beli buku bahasa Jepang atau dapat browsing dengan menemukan situs-situs yang memberikan materi bahasa Jepang. Selain itu Anda jangan pernah mengeluh dengan keadaan karena hal itu akan menyurutkan semangat dalam belajar bahasa Jepang.

3. Perbanyak Teman yang Mahir Bahasa Jepang

Memiliki banyak teman yang mahir berbahasa Jepang tentunya akan menguntungkan Anda. Anda dapat melatih komunikasi secara langsung dengan teman Anda yang mahir tersebut. Selain itu Anda dapat mencari teman di dunia maya yang berdomisili di Jepang lalu diajak chatting, orang  tersebut sekalian menambah teman dan melatih bahasa Jepang Anda. Namun pastikan percakapan Inggris bahasa anda bagus jika ingin mencoba metode belajar ini agar komunikasi berjalan lancar.

Tentu dengan kecanggihan teknologi Anda bisa memanfaatkan berbagai sosial media yang ada untuk mengasah diri berbahasa asing  dengan cara komunikasi tersebut.

4. Buat Keseharian Padat dengan Bahasa Jepang

Lebih baik manfaatkan waktu Anda untuk belajar bahasa Jepang dimanapun dan kapanpun. Karena sesungguhnya bahasa itu merupakan ilmu yang harus dipelajari secara terus menerus bukan untuk ditinggalkan sesuka hati.

Anda dapat menonton anime atau baca manga serta koran Jepang dalam mengisi aktivitas sehingga akan merasa familiar dengan bahasa Jepang yang biasa digunakan dalam film, koran, atau komik Jepang.

japanese

5. Banyak Belajar di Berbagai Tempat

Jika Anda belajar bahasa Jepang di satu tempat saja maka bahasa Jepang Anda akan terbatas. Karena biasanya website hanya akan mengajarkan bahasa Jepang secara formal saja. Lebih baik kunjungi berbagai website agar Anda dapat lebih memahami kosa kata Jepang secara variatif. Selain itu lebih baik jika Anda membaca banyak buku Jepang.

6. Jadikan Sebagai Hobi atau Kesenangan

Jika Anda sudah menganggap bahasa Jepang sebagai hobi atau sebuah kesenangan maka Anda akan sangat mudah untuk mempelajarinya. Bagaimana  pun juga jika suka maka akan terus dipelajari bukan? Ibarat main game jika kalah sekali ingin terus main dan main. Begitu pun dengan bahasa Jepang jika tidak tahu artinya maka akan mencari tahu artinya.

7. Praktek dan Ulangi secara Terus Menerus

Dalam belajar bahasa Jepang yang paling efektif adalah dengan cara langsung mempraktekkannya setelah  Anda selesai mempelajarinya. Contohnya ketika Anda sudah paham akan pengucapan bahasa Jepang yang baik maka sebaiknya Anda benar-benar harus mencoba pengucapan tersendiri dengan praktek.

Setelah diulangi beberapa kali dengan praktek maka Anda akan terbiasa dengan hal itu. Dengan terus mengulangi apa yang sudah dipelajari dan dipraktekkan maka akan membuat pelajaran yang dipelajari menyerap ke otak dan akan menjadi suatu kebiasaan tersendiri.

Itulah tips belajar bahasa Jepang bagi pemula yang cepat dan mudah. Anda dapat dapat mengikut hal-hal di atas dengan baik. Jangan sampai Anda kendor dan kurang bersemangat dalam belajar bahasa Jepang jika Anda ingin mahir berbahasa Jepang. Dengan begitu keinginan Anda untuk mewujudkan mahir berbahasa Jepang akan terlaksana dengan sangat baik.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *