7 Cara Mudah Belajar Bahasa Thailand Sehari-hari

Bahasa Thailand May 16, 2017 No Comments

Bukan hanya film Korea saja yang saat ini sudah merajai perfilman Indonesia. Ada juga berbagai film ataupun drama asal Thailand dengan alur cerita yang juga tak kalah unik. Tak mengherankan jika dikarenakan dengan adanya film ini membuat banyak orang yang ingin lebih tahu lagi tentang bahasa Thailand.

Bagi Anda yang ingin belajar Bahasa Thailand sebenarnya bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Berbagai cara ini bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga Anda bisa lebih lancar dalam Berbahasa Thailand, bisa jadi pelajaran bahasa inggris atau bahasa negara lainnya malah lebih sulit.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Berikut Cara Mudah Belajar Bahasa Thailand

1. Belajar Kosakata Dasar

Untuk bisa mahir dalam Bahasa Thailand terutama untuk Bahasa Thailand yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan mempelajari terlebih dahulu tentang kosa kata dasar bahasa Thailand.

Anda bisa memulai dari mempelajari tentang angka, sapaan, hari ataupun hanya sekedar ucapan terima kasih. Jika sudah hafal berbagai kosakata dasar ini maka proses belajar bahasa Thailand untuk sehari-hari pun bisa lebih mudah.
Contoh termasuk dalam kosakata dasar seperti: Khob Khun Kab/Kha yang artinya Terima Kasih atau Khun untuk menyapa atau memanggil orang yang lebih tua dengan sopan.

2. Memperbanyak Kosa Kata

Jika kata-kata dasar yang sering digunakan dalam sehari-hari sudah mulai banyak, kemudian Anda bisa mulai untuk belajar kosakata yang lebih sulit. Semakin banyak kosakata yang Anda miliki maka akan semakin mudah juga untuk bisa terus belajar berbahasa Thailand.

Kata-kata yang bisa Anda perkaya untuk dipelajari seperti kata sifat, kata benda ataupun istilah gaul yang saat ini sedang ada di Thailand. Untuk semakin memperkaya kosakata, Anda juga bisa membuat target berapa kata yang akan Anda hafal dalam sehari. Tapi ingat, kata yang Anda hafal pada hari pertama jangan sampai hilang karena menghafal di hari kedua.

3. Mencatat Kosakata Baru

Cara untuk bisa mempertajam ingatan dengan bagus adalah dengan mencatat apa yang ingin dihafal. Tidak ada salahnya kalau Anda justru menyiapkan satu buku kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Ketika Anda menemukan kosa kata baru dalam Bahasa Thailand catatlah dalam buku tersebut beserta artinya. Setiap Anda mencatat jangan lupa untuk dihafalkan sehingga menambah gudang kosa kata yang dimiliki.

thailand tour

4. Melafalkan Kosakata yang Sudah Dimiliki

Jika sudah dicatat dan dihafal maka jangan segan untuk mulai mengutarakan atau menuturkannya. Selalu ikuti cara yang benar sehingga semakin lama bisa dengan bagus dalam melafalkan kosa kata tersebut.

5. Hafal Kalimat Digunakan dalam Percakapan Sehari-hari

Percakapan dalam bahasa sehari-hari juga penting untuk dihafalkan. Dengan terus menghafalkan kalimat percakapan ataupun yang sering digunakan sehari-hari dan mempraktekkannya maka lama kelamaan Anda akan terbiasa dengan Bahasa Thailand.

6. Mencari Teman yang Mahir

Orang Thailand sangat ramah dan sangat terbuka ketika ada orang yang ingin belajar Bahasa Thailand. Coba saja berteman dengan orang Thailand yang seumuran dan mulailah percakapan. Selain meningkatkan bahasa, Anda jika bisa menambah teman dari negara lain dengan cara ini.

7. Menonton Film Thailand

Cara ini memang menjadi cara yang paling ampuh untuk menambah kemampuan dalam belajar bahasa Thailand. Anda bisa menemukan kosa kata baru dan juga jadi tahu bagaimana melafalkan kata atau kalimat tersebut dengan benar.
Anda juga lebih paham karena dalam film juga mempraktekkan secara langsung bagaimana berbicara dengan orang yang lebih tua ataupun yang sebaya. Dari film juga bisa mempelajari kebudayaan dari Thailand dibalik cerita yang seru dan unik dari film Thailand tersebut.

Fani Ingglis

~To be a long life learner and with ink to the cemetery~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *