6 Tips Belajar Bahasa Mandarin dengan Mudah

Bahasa Mandarin May 29, 2017 No Comments

Mempunyai kemampuan didalam penguasaan bahasa yang beranekaragam merupakan kelebihan tersendiri, mengingat setiap daerah hingga negara mempunyai bahasa sendiri-sendiri, tidak sedikit orang yang ingin mengetahui bahasa satu sama lainnya agar memudahkan didalam berkomunikasi maupun penguasaan materi salah satunya Bahasa Mandarin.

Tidak hanya percakapan bahasa Inggris saja yang saat ini gemar untuk mereka pelajari, namun bahasa Mandarin , Arab, Portugal hingga India juga sering mereka pelajari. Baik melalui serial tontonan yang tayang di tv, musik-musik, maupun membeli buku khusus bahasa yang ingin mereka pelajari.

Bagi Anda yang saat ini berminat untuk belajar bahasa Mandarin  dan merasa kesulitan didalam menyerap kata, membaca tulisan hingga memaknai arti kata tersebut berikut tips yang dapat Anda lakukan dengan mudah agar penguasaan bahasa Mandarin  Anda semakin baik.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

[extoc]

6 Tips Belajar Bahasa Mandarin  dengan Mudah

1. Pelajari Cara Penulisan Terlebih Dahulu

Bahasa Mandarin  bisa dibilang bahasa yang lebih susah dipelajari jika dibandingkan dengan bahasa Inggris, hal ini dikarenakan cara penulisannya berbeda dengan kita pada umumnya yang menggunakan huruf dan angka.

Untuk penulisan bahasa Mandarin memerlukan teknik khusus dan ketekunan untuk mempelajarinya, untuk itu pastikan anda sudah belajar mengenai cara penulisan huruf atau angka terlebih dahulu sebelum mempelajari bahasa ini lebih jauh.

2. Perbanyak Kosa Kata Bahasa Mandarin

Setelah anda memahami teknik penulisan dasar didalam bahasa Mandarin  langkah selanjutnya adalah perbanyak kosa kata. Seperti halnya bahasa Inggris, semakin banyak anda mengenal kosa kata dalam bahasa Mandarin  otomatis akan semakin mudah Anda memahami kata, kalimat hingga lafal pengucapan orang-orang ketika menggunakan bahasa Mandarin .

3. Pahami Cara Pengucapan dalam Bahasa Mandarin

Setelah Anda memahami kosa kata yang ada sebaiknya juga memahami cara pengucapan kata demi kata tersebut, Anda dapat melakukannya dengan cara mendengarkan musik, video, hingga aplikasi yang tersedia untuk mempermudah didalam melakukan pembelajaran bahasa Mandarin .

4. Mempunyai Konsistensi dan Komitmen

Karena bahasa Mandarin  merupakan bahasa yang tergolong sulit untuk dipelajari, maka Anda harus memiliki konsistensi dan komitmen bahwa Anda benar-benar akan mempelajarinya hingga tuntas sesuai dengan target. Konsistensi dan komitmen dapat didapatkan jika Anda benar-benar merasa bahwa bahasa asing yang ingin dikuasai itu suatu hal yang penting, bukan tuntutan dan Anda enjoy didalam belajar.

5. Cari Partner yang Mempunyai Keselarasan Tujuan

Banyaknya bahasa asing yang ada membuat sebagian besar orang menginginkan untuk belajar bahasa satu sama lainnya berbeda, untuk itu pastikan Anda mencari partner belajar yang mempunyai keselarasan tujuan yaitu sama-sama berkeinginan untuk mempelajari bahasa Mandarin .

Hal ini dikarenakan ketika visi misi Anda dengan si partner sudah sama otomatis akan lebih mudah dalam mengeksplor kualitas satu sama lainnya, berbeda jika partner Anda ingin belajar bahasa Korea otomatis tujuan kalian sudah berbeda dan tidak dapat di jadikan partner yang tepat.

6. Bikin Club atau Kelompok Belajar

Sebenarnya saat ini tempat-tempat atau lembaga kursus sudah banyak yang menyediakan fasilitas kursus untuk berbagai bahasa, salah satunya bahasa Mandarin. Anda dapat memanfaatkan agar nantinya bisa belajar dengan mudah, karena umumnya lembaga kursus mengelompokkan siswa mereka sesuai dengan tujuan bahasa yang akan dipelajari, lalu setiap harinya practice, dengan demikian akan lebih mudah Anda didalam belajar bahasa Mandarin .

Jika Anda tidak punya waktu atau biaya untuk pergi ke lembaga kursus bisa memanfaatkan fasilitas beasiswa untuk pengayaan bahasa seperti di Pare, Kediri yang sempat memberikan penawaran beasiswa bahasa bagi mereka yang ingin belajar lebih.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *