6 Hal yang Bisa Bikin Anda Menguasai Bahasa Asing

Belajar Bahasa May 30, 2017 No Comments

Kemampuan berbahasa asing memang sangat diperlukan saat ini. Apalagi dengan kemajuan zaman yang semakin pesat dalam mencari pekerjaan juga adakalanya dipertanyakan tentang kemampuan berbahasa asing. Bagi sebagian orang mempelajari bahasa asing menjadi hal yang sulit dilakukan tetapi bagi orang-orang tertentu berbahasa asing menjadi hal yang menyenangkan.

Terkadang hal yang membuat seseorang pandai berbahasa asing bukan karena kehendaknya tetapi karena tuntutan kerja ataupun tuntutan situasi. Berikut adalah beberapa hal yang bisa bikin menguasai bahasa asing.

[extoc]

7 Hal yang Bisa Bikin Anda Menguasai Bahasa Asing

1. Menyukai Bahasa Asing

Rasa suka terhadap sesuatu memang menjadi modal utama untuk bisa melakukannya dengan baik tanpa beban. Perasaan suka terhadap bahasa asing tentu akan membuat Anda suka juga untuk mempelajarinya. Dengan rasa suka tersebut maka mempelajari bahasa asing terasa seperti melakukan sebuah hobi. Berjalan menyenangkan dan tanpa rasa terpaksa untuk mempelajarinya.

2. Menonton Film dengan Bahasa Asing yang Diterjemahkan

Sekarang ini sudah banyak beredar film-film remaja ataupun film pendidikan produk luar negeri yang bisa ditonton di rumah Anda. Kebiasaan menonton film asing yang disertai terjemahan di bawahnya secara tidak langsung akan membuat Anda belajar bahasa asing.

Anda mendengarkan suara dari percakapan dalam film tersebut dan Anda mengartikannya dengan membaca terjemahan yang ada di bawah layar. Dengan demikian Anda melakukan pembelajaran bahasa asing meski mungkin awalnya tidak ada tujuan untuk mempelajarinya. Tetapi dengan keinginan untuk mengerti alur ceritanya membuat Anda membaca terjemahan dibarengi suara percakapan di film.

belajar listening

3. Membaca Buku-Buku Cerita Berbahasa Asing

Beberapa dongeng atau novel-novel ternama berbahasa asing seperti Harry Potter, Twilight tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Dengan membaca dongeng atau novel dalam bahasa asing tersebut membantu Anda untuk menambah kosa kata bahasa asing dan mengerti tata cara susunan kalimatnya.

Klik Link Back To School 2019Diskon 2,5 Juta untuk Semua Level, Buruan jangan ketinggalan Kursus Bahasa Inggris di EF!

Seperti yang kita tahu susunan kalimat dalam bahasa Inggris berbeda dengan susunan kalimat dalam bahasa Indonesia. Sebagai contoh “Your pen” jika diterjemahkan kata demi kata ”your” yang artinya kamu dan “pen” artinya bolpoin. Tetapi tidak lantas artinya kamu bolpoin tetapi artinya adalah bolpoin milik kamu.

4. Memainkan Game Asing

Sekarang ini aplikasi game yang ada dalam android atau permainan-permainan canggih lainnya yang banyak digemari anak-anak sebagian besar disetting dengan menggunakan bahasa Inggris dalam peraturan dan petunjuk permainan. Seperti “play” artinya mainkan, “pause” artinya berhenti sejenak, “next” artinya lanjut dan sebagainya.

Petunjuk lain seperti “you must jump to get the gold coint” artinya kamu harus lompat untuk mendapatkan koin emasnya.Bagi seseorang yang tidak bisa bahasa asing tentu akan merasa kesulitan untuk memainkannya. Tetapi dengan kebiasaan bermain game Inggris ataupun dengan berbahasa asing tanpa sadar Anda belajar untuk berbahasa asing.

5. Tuntutan Pekerjaan

Semakin sulitnya mencari pekerjaan karena semakin ketatnya persaingan dalam penerimaan karyawan. Dalam suatu pekerjaan tertentu terkadang terjadi relasi kerja dengan orang-orang asing. Hal demikian akan membuat Anda tertuntut untuk mahir berbahasa asing.

6. Berteman dengan Orang Asing

Bagi Anda yang memilki teman dari negara lain tentu Anda juga akan belajar bahasanya. Jika tidak maka Anda akan kesulitan untuk berkomunikasi dengannya. Hal ini secara tidak langsung akan membuat Anda belajar percakapan Inggris dari teman Anda demi dapat saling berkomunikasi.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *