5 Rahasia Menguasai Bahasa Asing dengan Cepat

Belajar Bahasa May 30, 2017 No Comments

Bagi sebagian orang menguasai bahasa asing merupakan hal yang sangat sulit dan membingungkan. Hal itu terjadi karena seseorang kurang mengetahui trik menarik dan menyenangkan dalam mempelajari suatu bahasa. Karena awal dari kenyamanan dalam mempelajari suatu hal adalah menyukainya serta memiliki tujuan tertentu yang dijadikan alasan dan keharusan bagi seseorang untuk dapat melakukannya.

Untuk dapat menguasai bahasa asing dengan mudah cara terbaik adalah Anda harus mengetahui rahasia utama dalam mempelajari bahasa asing dengan cepat dan mudah serta tidak membosankan. Tetapi justru menjadi hal menarik yang menjadi tantangan tersendiri dan meyakinkan Anda bisa melakukannya. Berikut beberapa rahasia jitu dalam mempelajari bahasa asing dengan mudah dan dalam waktu yang singkat.

[extoc]

5 Rahasia menguasai Bahasa Asing dengan Cepat dan Mudah

1. Komitmen

Sebuah prinsip merupakan dasar dan modal utama dalam melakukan suatu hal. Apakah hal tersebut harus didapatkan atau tidak. Jika dalam benak seseorang sudah tertanam komitmen yang kuat maka orang itu akan menempuh segala cara demi mendapatkan apa yang dia inginkan. Tidak peduli hal itu melelahkan atau menyenangkan, tidak peduli hal itu mudah atau sulit untuk didapatkan.

2. Membuat Sebuah Catatan

Hal terpenting dari kemahiran seseorang berbahasa asing adalah kemampuan kosa kata yang dimiliki. Semakin banyak kosa kata yang dikuasai maka akan semakin mudah seseorang berbahasa dalam bahasa asingtersebut. Cara terbaik agar kosa kata tersebut cepat melekat di otak Anda adalah dengan mencatatnya dan menghafalkannya.

Anda bisa menempelkan setiap kosa kata atau kalimat-kalimat pendek sebagai pemula berbahasa asingdi tembok kamar Anda atau di tempat yang biasa dilihat. Semakin sering Anda melihatnya otomatis semakin sering juga kosa kata itu dihafalkan sehingga akan lebih cepat untuk menghafalnya.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Anda juga bisa menempelkan nama dari benda-benda dalam bahasa asing pada benda yang bersangkutan. Misalnya jendela dalam bahasa inggris disebut ’’window’’. Anda bisa membuat catatan kata ’’window’’ dan menempelkannya di jendela tersebut.

Hal lain seperti pintu dalam bahasa inggris disebut ’’door’’. Anda bisa menempelkan kata ‘’door’’ di pintu rumah Anda. Dan begitu seterusnya. Hal ini akan lebih mempermudah dan memperbanyak kosa kata bahasa asing dengan mudah dan cepat.

belajar bersama

3. Aktif belajar bahasa Asing

Suatu kemampuan tentu akan semakin dipahami apabila seseorang lebih sering mempraktikkannya secara langsung. Mulai dari percakapan yang biasa digunakan sehari-hari dalam bahasa asing. Cobalah untuk bercakap-cakap dengan teman Anda menggunakan bahasa asing. Hal ini akan ini akan mempermudah Anda menguasai bahasa asing langsung dalam penerapan kehidupan sehari-hari.

4. Tonton, Dengar, dan Pelajari

Sebuah film atau lagu yang Anda sukai tentu akan lebih sering didengar atau tonton. Anda bisa belajar bahasa asing lewat kegemaran ini. Tontonlah acara televisi yang menggunakan bahasa asing dengan terjemahannya.

Pelajari kalimat demi kalimat yang digunakan orang asing dalam berbicara dengan orang lain. Selain itu bagi yang menyukai lagu-lagu bahasa asing Anda bisa mencatat lirik lagunya dan kemudian menterjemahkannya dalam bahasa Anda.

5. Gunakan Penerjemah

Susunan kalimat dalam bahasa asing memang berbeda dengan bahasa kita. Sebagai contoh dalam bahasa Indonesia buku biru jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi bluebook. ’’Blue’’sendiri yang artinya biru dan ‘’book’’ sendiri yang artinya buku.Dapat Anda pahami bahwa susunan penerjemahan dalam bahasa asing berbeda dari urutan kosa katanya.

Demikian 5 rahasia menguasai bahasa asing dengan cepat, jika Anda serius menekuni langkah-langkah di atas maka bukan tidak mungkin Anda akan mahir berbahasa asing.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *