5 Games Bahasa Inggris Keren yang bisa Kamu Download

Bahasa Inggris Aug 27, 2018 No Comments

Sangat benar jika tidak ada pembelajaran yang lebih menyenangkan dibanding bermain sambil belajar. Apalagi untuk anak-anak. Tetapi ternyata hal seperti ini tidak berlaku untuk anak-anak saja loh. Jika kamu sadari, tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya ataupun di daerah lainnya, sering menggunakan media yang interaktif dan menarik bukan hanya untuk kelas anak tapi juga kelas dewasa.

Dapatkan Diskon Kursus Terbatas 2,3 Juta di EF hanya 6 Hari klik link biru ini Payday Kursus Bahasa Inggris di EF English First, Belajar Bahasa Inggris makin seru!

Ternyata banyak sekali jenis permainan edukatif yang bisa membantu untuk mendongkrak kemampuan bahasa Inggris kamu. Tercatat saat ini banyak sekali pilihan game edukatif yang bisa kamu pilih.

5 Pilihan Games Bahasa Inggris Supaya Kamu Semakin Fasih

Ternyata, berbagai jenis games yang dibuat oleh para progammer saat ini bukan lagi hanya sekedar untuk menghilangkan stress maupun penat saja. Lebih dari itu, banyak sekali jenis game yang bisa memberikan edukasi untuk para pemainnya.

Dan edukasi tersebut juga bermacam-macam. Salah satunya adalah edukasi bahasa Inggris. Dengan memilih jenis permainan seperti ini, tentunya belajar bahasa Inggris tidak lagi membosankan.

Nah dibawah ini adalah beberapa permainan edukatif yang dapat kamu coba untuk belajar bahasa Inggris:

1. Hungman

Jika kamu adalah orang tua yang ingin mulai mengenalkan bahasa Inggris kepada si kecil, memilih Hungman Games sebagai media pembelajaran bahasa Inggris anak adalah pilihan yang sangat tepat.

Hungman Games ini merupakan games tebak kata yang sangat mudah serta menyenangkan untuk dimainkan. Untuk memainkannya, kamu tinggal menentukan tema yang akan dimainkan, seperti binatang, buah-buahan, warna, dan lain sebagainya.

2. Simons Says

Games menarik selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Simons Says. Tata cara memainkan permainan ini pun terbilang cukup sederhana, hanya mengumpulkan beberapa pemain dan lalu membuat sebuah lingkaran. Setelah itu, salah satu pemain diharuskan menjadi instruktur yang berada di tengah-tengah lingkaran tadi.

Dari games Simons Says ini, secara tidak langsung kamu bisa sekaligus belajar bahasa Inggris. Sebab untuk menuruti apa yang dikatakan instruktur, kamu harus mengerti apa yang instruktur katakan, hal ini dapat meningkatkan kemampuan listening kamu. Dan ketika kamu menjadi instruktur, kamu harus mampu menjelaskan dengan baik instruksi yang diberikan sehingga secara tidak langsung kamu akan belajar speaking.

3. Observe and Remember

Pada dasarnya, setiap orang sangat suka mengamati. Namun untuk mengingat sesuatu, seringnya masih banyak yang kesulitan. Dengan cara memainkan games yang satu ini, kamu akan dilatih untuk mengamati sekaligus juga mengingat apa yang dilihat dengan menggunakan bahasa Inggris.

4. World Match

Permainan yang satu ini sangat pas bagi kamu yang suka mencocokkan kata demi kata. Apalagi bagi kamu yang ingin mengembangkan pengetahuan bahasa Inggris yang sudah kamu kuasai. Tujuan dari games yang satu ini adalah untuk melatih kata sinonim dan antonim.

5. Blinfold

Selain sangat menarik dan mudah dimainkan, Blinfold ini adalah jenis permainan yang bisa memberikan wawasan yang lebih luas lagi pada penguasaan bahasa Inggris kamu. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mendeskripsikan setiap kosakata yang berbentuk kata benda.

Dan jangan khawatir, sebab tingkat kesulitan dari games yang satu ini bermacam-macam. Jadi kamu bisa menyesuaikan kapasitas penguasaan bahasa Inggris kamu dengan tingkat kesulitan game ini. Oleh sebab itu, Blinfold ini bahkan juga cocok dimainkan oleh anak-anak.

Sebenarnya masih banyak lagi pilihan permainan yang bisa kamu manfaatkan untuk mempertajam penguasaan bahasa Inggris kamu. Dari pada kamu memilih jenis games yang hanya menawarkan kesenangan saja, lebih baik pilihlah jenis permainan yang bisa mengedukasi seperti ini.

Dan metode pembelajaran bahasa Inggris seperti ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang suka bermain games. Atau bagi kamu yang cepat sekali merasa bosan jika disuruh belajar bahasa Inggris. Selamat mencoba!

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *