Bahasa asing saat ini tidak hanya dibutuhkan bagi mereka yang mempunyai keinginan untuk mempelajari bahasa tersebut hanya karena rasa suka atau terlihat keren, namun saat ini mempunyai kemampuan bahasa asing merupakan nilai tambah tersendiri. Khususnya bagi Anda para pencari kerja,
"/>

5 Cara Menguasai Bahasa Asing dengan Cepat

Belajar Bahasa May 22, 2017 No Comments

Bahasa asing saat ini tidak hanya dibutuhkan bagi mereka yang mempunyai keinginan untuk mempelajari bahasa tersebut hanya karena rasa suka atau terlihat keren, namun saat ini mempunyai kemampuan bahasa asing merupakan nilai tambah tersendiri. Khususnya bagi Anda para pencari kerja, sebagian besar perusahaan saat ini menyeleksi calon karyawannya salah satunya mempertimbangkan penguasaan bahasa yang mereka miliki.

Ketika Anda mempunyai penguasaan bahasa asing yang lebih dibandingkan dengan orang lain tentu akan mempermudah Anda didalam berkomunikasi, mengerti satu sama lain dan pastinya prospek kerja juga lebih bagus.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini ▶ PROMO GRATIS ◀ Belajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Sebagian besar berupaya untuk meningkatkan bahasa asing mereka dengan mengambil kursus namun sebenarnya Anda bisa menguasai bahasa asing dengan cepat dan mudah tanpa kursus. Berikut ulasan lengkapnya agar dijadikan referensi untuk Anda.

[extoc]

5 Cara Menguasai Bahasa Asing dengan Cepat

1. Cari Partner yang Tepat

Jika Anda ingin menguasai bahasa asing dengan cepat langkah awal yang harus dilakukan adalah menemukan partner bicara Anda dengan orang yang tepat, maksudnya meskipun Anda mempunyai keinginan lebih agar bisa menyerap bahasa asing dengan mudah bukan berarti partner Anda juga memiliki tujuan yang sama.

Oleh karena itu, pastikan partner bicara Anda mempunyai tujuan yang sama, misal Anda berkeinginan untuk memperdalam bahasa asing untuk bahasa Inggris maka sebaiknya Anda mencari partner yang memang juga berkeinginan untuk belajar bahasa Inggris.

2. Jangan Malu Berbicara

Sebagian besar masyarakat ketika mempunyai keinginan lebih untuk belajar bahasa asing mereka malu untuk berbicara. Hal ini dikarenakan takut salah, dianggap aneh, banyak gaya dan sok-sokan. Namun, perlu diketahui bahwa tujuan hidup Anda bukan untuk mereka yang gemar berceloteh untuk itu jangan pernah merasa malu untuk bicara, jika salah maka dari kesalahan tersebut Anda bisa memperbaikinya.

Ketika Anda ingin berbicara dalam bahasa asing namun tidak mengerti kata yang ingin diucapkan maka bisa membuka kamus, atau bertanya dengan partner Anda misal contentnya bahasa asing dalam bahasa Inggris maka Anda dapat bertanya dengan kalimat “How to say makan” lalu partner Anda pasti akan memberikan jawaban dengan begitu maka Anda akan lebih mudah untuk mengingat.

3. Anda Harus Praktek (Action)

Cara yang paling mudah didalam menguasai bahasa asing adalah dengan praktek, maksudnya jika Anda fokus dalam speaking maka keseharian Anda harus dapat berbicara dalam bahasa asing tersebut misalnya memulai dari hal-hal yang paling kecil mulai dari bangun tidur, bercakap dengan teman, membeli makan maupun ditempat-tempat lainnnya, dengan begitu maka Anda akan menyerap kata demi katanya setiap hari dan dapat menambah vocabulary.

4. Bergabung dengan Club Bahasa Asing

Bergabung dengan club bahasa asing sangat penting untuk Anda lakukan jika ingin menguasai bahasa asing dengan cepat, hal ini bertujuan agar Anda terbiasa menggunakan bahasa-bahasa asing tersebut didalam berkomunikasi sehari-hari dikarenakan 1 club Anda pastinya mempunyai tujuan yang sama yaitu menguasai bahasa asing dengan begitu akan lebih mudah untuk mengeksplor kata demi kata dari bahasa tersebut.

5. Kombinasikan dengan Pronoun yang Benar

Pronountiation merupakan pengucapan kata atau lafal dengan benar, ketika Anda ingin belajar bahasa asing namun Anda tidak memadupadankan dengan pronountiation nya maka akan mustahil. Hal ini dikarenakan tujuan dari pronountiation adalah agar setiap kata yang Anda ucapkan sesuai dengan makna yang dimaksud.

Contoh dalam bahasa asing khusunya bahasa Inggris, orang banyak mengalami kesalahan didalam pengucapan yang mengakibatkan perbedaan arti. Terlebih bahasa Inggris pengucapannya memiliki dua versi yaitu British dan Amerika. Untuk itu memahami pronontiation dalam mempelajari bahasa asing sangat penting dilakukan.

Jhonny Ingglis

Heyy... if someone calls you ugly , then do not despair because it is not necessarily the person is telling a lie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *